Sidoarjo (Antara Jatim) - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, meningkatkan jalan penghubung antara Kabupaten Sidoarjo dengan Kota Surabaya di kawasan Sedati.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sigit Setyawan, jalan penghubung yang berada di sisi Timur Kabupaten Sidoarjo ini memang menjadi salah satu jalan alternatif bagi warga yang ingin menuju ke Kota Surabaya atau Sebaliknya.

"Untuk tahap awal ini, kami sudah menyelesaikan peningkatan Betro-Kalanganyar, Sedati dari lebar empat meter menjadi lebar enam meter dengan panjang 1,5 kilometer," katanya.

Ia mengemukakan, untuk peningkatan jalan tahap awal di wilayah ini pihaknya menggagarkan dana sebanyak Rp1,8 miliar.

"Jalan tersebut, selain sebagai jalan penghubung Sidoarjo dan Surabaya, juga digunakan sebagai jalan utama menuju ke lokasi wisata pemancingan yang ada di wilayah Kalanganyar Sedati," katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya peningkatan jalan yang ada di wilayah ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian terhadap warga yang ada di lokasi tersebut.

"Harapan kami wilayah timur Kabupaten Sidoarjo yang banyak dihuni oleh para nelayan bisa meningkatkan stabilitas ekonomi mereka dengan adanya peningkatan jalan ini," katanya.

Sementara itu, Khumaidy, salah seoarang warga Sedati mengaku senang dengan adanya peningkatan jalan yang ada di depan rumahnya tersebut.

"Kami sebagai warga sebenarnya senang dengan adanya peningkatan jalan ini. Namun ada beberapa persoalan yang harus diselesaikan yaitu peningkatan jalan tersebut harus dilengkapi dengan drainase karena sebentar lagi memasuki musim hujan," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015