Surabaya (Antara Jatim) -Pasangan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Rasiyo dan Lucy Kurniasari mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Selasa, dengan naik kereta kelinci dan diikuti para pengurus partai Demokrat dan PAN.

Dengan menumpang kereta kelinci pasangan Rasiyo-Lucy berangkat dari Gedung Gelora Pancasila hingga sampai kantor KPU Surabaya sekitar pukul 14.50 WIB. Rombongan Rasiyo-Lucy yang kebanyakan pengurus PAN dan Demokrat disambut pagelaran seni reog Ponorogo yang diiringi musik kendang.

Keduanya berpakaian serba putih menyempatkan melayani pendukungnya yang dari awal menungu di kantor KPU Surabaya. Bahkan Rasiyo sendiri menyempatkan diri bermain kendang sebelum masuk KPU sebelum.

Setelah tiba di kantor KPU, pasangan Rasiyo-Lucy langsung menuju lantai tiga untuk mengikuti proses verifikasi. Mereka sudah dutunggu komisioner KPU.

Kedatangan pasangan Rasiyo-Lucy didampingi Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jendral DPP PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua DPP PAN Suyoto, Ketua DPW PAN Jatim Kuswiyanto, Ketua DPD PAN Surabaya M. Surat serta pengurus PAN lainnya.

Selain itu, dari Demokrat juga hadir Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Pramono Edhie Wibowo, Sekretaris Jenderal DPP Demorkatb Hinca IP Pandjaitan, Bendahara Umum DPP Demokrat Indrawati Sukadis, Pengurus DPD Demokrat Jatim, Ketua DPD Demokrat Surabaya Hartoto serta pengurus lainnya.

"Ini bukti serius jika kita akan mendaftar ke KPU," ujar Zulkifli Hasan.

Zulkifli berharap prosesi pendaftaran pasangan Rasiyo-Lucy berjalan lancar. Dengan niat yang baik, dirinya percaya dapat mengalahkan siapapun yang berniat buruk untuk menggagalkan Pilkada Surabaya.

"Saya berharap siapapun yang menang bisa sejahterakan rakyat Surabaya," katanya.

Ia menegaskan, asas politik yang dianut oleh Partai Demokrat dan PAN adalah kebangsaan. Itu artinya, rakyat menjadi prioritas utama dalam setiap kebijakan yang diambil.

"Semoga dengan pendaftaran ini tidak ada lagi isu yang bukan-bukan. Sehingga isu yang ada hanya memenangkan pasangan Rasiyo-Lucy," ujarnya.

Ketua KPU Surabaya Robiyan Arifin mengatakan syarat pencalonan pasangan bakal cawali-cawawali Surabaya untuk sementara sudah memenuhi semua persyaratan.

"Selanjutnya ada yang perlu dipenuhi oleh cawawali bu Lucy adalah tes kesehatan. Dalam waktu dekat akan ada surat pengantar agar melakukan tes kesehatan di RSUD Soetomo," katanya. (*)











Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015