Ngawi  (Antara Jatim) - Pasangan calon petahana bupati dan wakil bupati Ngawi, Jawa Timur, Budi Sulistyono-Ony Anwar mendapatkan nomor urut satu dalam rapat pleno pengundian nomor urut peserta pasangan calon di wilayah tersebut.
     
Sedangkan pasangan dari jalur perseorangan, Agus Bandono-Adi Susila (ABAS) mengantongi nomor urut dua pada pengundian nomor urut yang digelar, Selasa.
     
Ketua KPU Ngawi, Syamsul Wathoni, mengatakan, pengambilan nomor urut pasangan calon merupakan salah satu agenda KPU dalam pelaksanaan pilkada, setelah para pasangan ditetapkan kemarin. 
     
"Tahapan pengundian nomor urut ini merupakan agenda penting dan hasilnya seperti diketahui secara terbuka yang disaksikan langsung masing-masing pasangan calon maupun partai pengusung dan tim kampanyenya, pasangan Budi Sulistyono-Ony Anwar nomor satu dan pasangan Agus Bandono-Adi Susila nomor dua," ujar Syamsul Wathoni.
     
Menurut dia, penetapan nomor urut tersebut menjadi awal untuk dasar pembuatan alat peraga kampanye dan kartu surat suara. 
    
 "Selanjutnya akan digelar kampanye damai yang menyertakan semua pasangan calon. Hendaknya nomor urut yang dicapai tidak dipermasalahkan," katanya. 
     
Sementara, pasangan Budi Sulistyono-Ony Anwar menyatakan keyakinannya untuk memenangi Pilkada Ngawi. Nomor urut satu yang diperoleh merupakan simbol kemenangan.
    
 "Saya yakin akan mendapat dukungan penuh dari masyarakat Ngawi pada pilkada mendatang. Nomor urut satu adalah nomor pemenang," ungkap mantan Bupati Ngawi, Budi Sulistyono (Kanang).
     
Seperti diketahui, Pilkada Ngawi 2015 akan diikuti oleh dua pasangan calon. Yakni, pasangan petahanan Budi Sulistyono-Ony Anwar yang didukung oleh PDIP, Golkar, PKS, PKB, Gerindra, PAN, Nasdem, Hanura, serta Demokrat, serta bakal calon pasangan dari jalur perseorangan, Agus Bandono dan Adi Susilo.  (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015