Bojonegoro (Antara Jatim) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa, mulai melakukan pengeboran sumur bor air tanah di Desa Bongangin, Kecamatan Sumberrejo, untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga di desa setempat.
    
"Pembuatan sumur bor air tanah di daerah yang mengalami kekeringan sempat terhenti, disebabkan ada peralatan yang rusak, " kata Kepala BPBD Bojonegoro Andik Sudjarwo, di Bojonegoro, Selasa.
    
Namun, menurut dia, peralatan yang rusak tersebut sudah bisa diperbaiki, sehingga pekerjaan pengeboran sumur air tanah bisa dilanjutkan lagi dengan mengambil lokasi di daerah yang mengalami kekeringan.
    
"Pembuatan sumur bor air tanah dengan kedalaman sekitar 50 meter sudah berjalan di enam lokasi di Kecamatan Sumberrejo, dan Sekar. Di enam lokasi tersebut semuanya bisa mengeluarkan air," jelas dia.
    
Ia mencontohkan di Desa Sumberharjo, Kecamatan Sumberrejo, air dari sumur bor sudah bisa dimanfaatkan warga yang mengalami kesulitan air bersih di desa setempat.(*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015