Gresik (Antara Jatim) - PT Petrokimia Gresik akan menghibur warga tiga desa di Kabupaten Gresik, Jawa Timur di saat menggelar malam tasyakuran atau renungan dengan memberikan tontonan gratis layar tancap film nasional sebagai bagian dari kegiatan "BUMN Hadir Untuk Negeri".


"Pada setiap malam tanggal 16 Agustus, mayoritas warga selalu menggelar tasyakuran atau renungan kemerdekaan, dan pada saat itu kita berikan tontonan gratis layar tancap film nasional," ucap Ketua pelaksana kegiatan BUMN wilayah Jawa Timur, Nugroho Purwanto, Minggu.


Ia mengatakan, tiga desa di Kabupaten Gresik yang mendapat tontonan gratis masing-masing adalah Desa Lumpur, Pongangan, serta Sembayat yang dimulai pukul 19.00 WIB.


"Tiga film layar lebar bertema nasionalisme sudah kita siapkan untuk nanti malam, yakni Garuda Di Dadaku, Laskar Pelangi dan Bendera," kata Nugroho di Gresik.


Ia mengatakan, tontonan gratis layar tancap film bertema nasionalisme tersebut tidak hanya ada di Kabupaten Gresik, melainkan juga di sejumlah kabupaten atau kota lainnya dengan penyelenggara masing-masing instansi BUMN di wilayah.


"Sesuai arahan Kementerian BUMN, kegiatan "BUMN Hadir Untuk Negeri" terdiri dari jalan sehat, pemutaran film layar tancap, upacara peringatan HUT RI, perlombaan rakyat, bedah rumah veteran, bantuan fasilitas laboratorium SMK, program siswa mengenal nusantara, serta pameran industri," ucapnya.(*)

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015