Surabaya (Antara Jatim) - Korem 084/BJ Surabaya menjuarai turnamen sepak bola piala Panglima Daerah Militer V/Brawijaya 2015 setelah dalam pertandingan final kesebelasan Tim Surabaya Selatan menang 2-0 atas Tim Pamekasan di Lapangan Brawijaya Surabaya, Jumat.

"Selamat kepada pemenang dan jangan cepat puas dan besar hati karena berdampak tidak baik pada tim maupun pribadi," ujar Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Sumardi dalam sambutannya menutup turnamen.

Pertandingan final yang sama-sama berasal dari perwakilan dari Korem 084/BJ tersebut merupakan rangkaian turnamen yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 RI.

Secara umum, kepada seluruh peserta turnamen ia berharap segera mengevaluasi tim karena tidak lama lagi digelar turnamen serupa dalam rangka Hari TNI yang diperingati setiap 5 Oktober 2015.

"Kepada komandan satuan di seluruh jajaran, segera evaluasi dan persiapkan tim sebaik mungkin. Mulai dari sekarang harus membina atlet agar lebih baik dalam turnamen mendatang," ucapnya.

Sejak dibuka Minggu (9/8), turnamen diikuti oleh delapan tim mewakili empat Korem di jajaran Kodam V/Brawijaya, masing-masing Korem 081/DSJ Madiun mengirimkan tim Kabupaten Blitar dan Ponorogo dan Korem 082/CPYJ Mojokerto mengirimkan tim Lamongan dan Kabupaten Kediri.

Kemudian, Korem 083/BDJ Malang mengirimkan tim Bondowoso dan Malang Kota, serta Korem 084/BJ Surabaya mengirimkan tim Pamekasan dan Surabaya Selatan.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut hadir juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Akhmad Munir dan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jawa Timur Prasto Wardoyo, sejumlah pimpinan serta pewarta media cetak dan elektronik di Surabaya.

Penutupan turnamen tersebut juga dijadikan ajang silaturahim, sekaligus perkenalan sebagai Pangdam V/Brawijaya menggantikan Mayjen TNI Eko Wiratmoko yang belum genap sebulan.

Menurut dia, media massa berperan sangat penting untuk membantu keamanan dan ketertiban di masyarakat sehingga tercipta suasana sejuk dan kondusif.

"Sebagai pejabat baru, perlu kiranya saya berkenalan dengan media agar memudahkan komunikasi untuk menciptakan suasana sejuk dan nyaman. Harapan kami, silaturahim dan komunikasi tetap terjaga," kata eks Gubernur Akademi Militer tersebut.

Sebelum ditutup secara resmi, dilakukan pertandingan ekshebisi antara Tim Kodam V/Brawijaya All Star melawan Tim PWI Jatim yang berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015