Surabaya (Antara Jatim) - Merah Putih Production bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya mencari bakat dan minat di bidang kesenian para pemuda dengan menggelar festival band.

"Kegiatan ini juga menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan RI dengan harapan mampu menggali bakat-bakat anak muda Surabaya," ujar Ketua Penyelenggara, Yayuk, dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Kamis.

Festival band yang digelar 10-13 Agustus 2015 di BG Junction Surabaya itu juga sebagai salah satu upaya mewadahi kreatifitas pemuda-pemudi, baik asal Surabaya maupun daerah sekitar lainnya.

Menurut dia, penggalian bakat melalui musik dan kesenian diharapkan menumbuhkan jiwa kompetisi sehat dan melatih semangat percaya diri.

"Kegiatan ini sebagai bentuk menyalurkan hobi sekaligus menumbuhkan rasa cinta Tanah Air karena dua lagu yang dibawakan salah satunya wajib lagu nasional, sedangkan satunya bebas," katanya.

Alasan dipilihnya satu lagu wajib nasional, lanjut dia, juga sebagai bentuk penghormatan kepada Para Pahlawan dan pencipta lagunya dari musisi-musisi muda.

"Semoga pesan-pesan dalam lagu nasional bisa menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan menghormati serta menghargai para Pahlawan," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015