Surabaya (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Surabaya siap memenangkan pasangan Dhimam Abror-Haries Purwoko (ABAH) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat.

"Arahan partai sudah jelas bahwa PAN mengusung pasangan Abror-Haries sehingga semua kader wajib bekerja memenangkannya," ujar Ketua DPD PAN Surabaya M. Surat di sela silaturahim dan perkenalan Abror di hadapan pengurus PAN se-Surabaya, Minggu malam.

Meski rekomendasi belum diterimanya secara langsung, namun ia berani menjamin dukungannya karena telah diperintah langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan terkait arahan Pilkada Surabaya.

Untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), kata dia, PAN tidak bisa sendiri karena hanya bermodal empat kursi di DPRD Surabaya dan mengaku telah sepakat berkoalisi dengan Partai Demokrat yang memiliki enam kursi.

"Meski 10 kursi sudah didapat dan bisa mendaftar ke KPU, tapi kami akan tetap mengajak partai politik lainnya, terutama koalisi majapahit, untuk bergabung dan mendaftar pada hari terakhir," katanya.

Bakal Calon Wali Kota Dhimam Abror sendiri mengklaim sudah mendapat restu dari kedua partai dan Senin (2/8) akan mendaftar ke KPU Surabaya.

Rekomendasi kedua partai, lanjut dia, akan diserahkan secara langsung pada Minggu malam ini karena pengurus kedua partai baru tiba di Surabaya pada penerbangan terakhir dari Jakarta.

"Di PAN, Bu Firdha yang mengambilnya dan pukul 23.00 WIB baru mendarat. Begitu juga dengan Demokrat yang diambil langsung oleh Plt Ketua Demokrat Hartoyo," ucapnya.

Sementara itu, pada kesempatan bertemu dengan pengurus PAN di 31 kecamatan, Dhimam Abror yang juga praktisi media tersebut memaparkan visi dan misinya membangun Surabaya ke depan.

Menurut dia, ada tiga cara yang akan dipergunakannya jika dipercaya menjadi orang nomor satu di "Kota Pahlawan" selama lima tahun mendatang.

"Pertama, memperkuat keagamaan sebagai pondasi hidup, kedua mempertahankan seni dan budaya yang ciri masyarakat Surabaya, serta olahraga sebagai penguatan kesehatan yang berimbas pada terbentuknya sumber daya manusia," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015