Surabaya (Antara Jatim) - Bank Ekonomi terus berupaya mengoptimalkan penetrasi pasar perbankan di Jawa Timur dengan membuka Kantor Cabang di Jalan Raya Darmo, Surabaya,  guna  memperluas layanan kepada masyarakat di daerah ini.

"Pembukaan kantor cabang itu merupakan relokasi dari kantor cabang kami di Jalan Embong Malang Surabaya," kata Direktur Network & Distribution Bank Ekonomi, Gimin Sumalim, di Surabaya, Senin.

Ia optimistis, melalui relokasi kantor cabang tersebut dapat menunjukkan komitmennya untuk menjadi penyedia jasa keuangan terbaik di Tanah Air. Khususnya melalui berbagai kemudahan, kecepatan, kenyamanan, serta keramahan.

"Apalagi, Provinsi Jawa Timur terutama Surabaya adalah wilayah dengan potensi bisnis yang sangat besar. Seperti perdagangan dan industri rumahan," ujarnya.

Selain itu, Surabaya juga sebagai sentra bisnis utama setelah Jakarta yang menjembatani transaksi perekonomian di wilayah Barat dan Timur Indonesia. Dengan begitu, perusahaan itu meyakini kehadirannya di lokasi baru semakin menumbuhkan kepercayaan masyarakat Jatim.

"Bahkan, membuktikan komitmen kami untuk terus mendukung pertumbuhan bisnis dan ekonomi di daerah ini," katanya.

Pada kesempatan itu, Head of Corporate Communications Bank Ekonomi, Wahyu Adiguna, menambahkan, pihaknya sengaja mengambil momentum setelah perayaan Idul Fitri 1436 Hijriah dalam pembukaan kantor cabang tersebut guna meningkatkan silaturahmi dengan para nasabah dan juga masyarakat sekitar.

"Kami juga berharap lokasi baru ini memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi perbankan," katanya.

Upaya tersebut, kata dia, seiring dengan misi pemerintah Indonesia untuk mengembangkan usaha kecil dan menengah, Bank anggota Grup HSBC. Salah satunya terus mendukung pengembangan sektor UMKM ini melalui penyediaan fasilitas pinjaman.

"Kami juga terus mendukung berbagai program bantuan kemasyarakatannya (Corporate Social Responsibility). Misalnya dengan mengadakan berbagai kegiatan sosial yang ditelah digelar selama bulan Ramadhan 1436 Hijriah seperti pemberian santunan kepada anak yatim piatu serta buka puasa bersama dengan yayasan yatim piatu di beberapa kota di Indonesia," katanya.(*)

Pewarta: Ayu Citra Sukma Rahayu

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015