Jember (Antara Jatim) - Sebanyak lima partai politik mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon kepala daerah Sugiarto-M. Dwi Koryanto dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Lima partai yang secara resmi mendukung Sekretaris Kabupaten Jember Sugiarto dan Plt Direktur RSD dr Soebandi Jember dr M. Dwi Koryanto yakni Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat menggelar deklarasi pada Jumat.

"Rekomendasi DPP Partai Gerindra yang ditandatangani Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani memberikan dukungan kepada Sugiarto-M. Dwi Koryanto untuk maju dalam Pilkada Jember," kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Jember, Anwari.

Menurutnya, rekomendasi yang diberikan DPP tersebut akan dipatuhi oleh DPC Partai Gerindra Jember dan seluruh kader punya kewajiban untuk mengamankan rekomendasi itu.

"Ketua DPC Partai Gerindra Jember, Satib, juga sudah berkomitmen akan mendukung sepenuhnya rekomendasi DPP yang mendukung pasangan Sugiarto dan M. Dwi Koryanto," tuturnya.

Kelima partai yang mendeklarasikan dukungan kepada Sugiarto-M. Dwi Koryanto memiliki sebanyak 25 kursi di DPRD Jember atau sebanyak 50 persen dari kursi di DPRD setempat sebanyak 50 kursi, dengan rincian Partai Gerindra sebanyak sembilan kursi, PKS (6 kursi), Golkar (5), PPP (3), dan Demokrat (2).

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PKS Jember, Mashuri Hariyanto, yang menegaskan rekomendasi dari DPP sudah tiba di DPW PKS Jatim yakni mendukung pasangan Sugiarto-M. Dwi Koryanto dalam pilkada serentak.

"Dengan kekuatan besar ini diharapkan akan semakin menguatkan konsolidasi pemenangan terhadap pasangan Sugiarto-M. Dwi Koryanto," katanya.

Pimpinan lima partai politik tersebut juga mempersilakan partai lain untuk bergabung memenangkan pasangan Sugiarto-Dwi Koryanto dalam Pilkada Jember yang digelar 9 Desember 2015.

"Kami siap menerima partai lain yang mau berkoalisi untuk memenangkan Sugiarto-Dwi Koryanto karena masih ada waktu untuk berkoalisi dengan partai lain," katanya.(*)
     

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015