Pasuruan (Antara Jatim ) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan   memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dan kaum dhuafa di gedung Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Senin.

"Ada 200 paket santunan yang dibagikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa masing-masing 100 paket bingkisan dengan uang tunai Rp250 ribu per orang dalam rangka meraih keberkahan Ramadhan dengan berbagi kepada sesama setiap tahunnya," kata Wali Kota Pasuruan, H. Hasani.

Ia mengatakan pemberian santunan yang dilakukan Pemkot Pasuruan itu sebagai bentuk peduli kepada anak yatim dan dhuafa, saling berbagi dan memberi untuk kesejahteraan semuanya.

“Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk bersama-sama berbahagia di bulan suci Ramadan ini. Ini juga tak lain berbagi dengan warga tidak mampu. Semoga mereka menerima dengan ikhlas meskipun hanya sedikit,” ujar H Hasani.

Lebih lanjut dia mengungkapkan kegiatan tiga bulan sekali itu juga ingin mensejahterahkan mereka dan akan terus memberi bantuan kepada orang-orang tak mampu. Dengan harapan agar masyarakat bisa berkarya dan pada akhirnya dapat mengangkat harkat dan derajatnya.

“Santunan ini merupakan suatu pemberian hak bagi orang-orang yang berhak menerimanya. Sesuai tuntunan atau ajaran agama Islam, di dalam harta yang kita miliki ada hak-hak mereka yang harus kita keluarkan. Kami berharap agar santunan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, Terutama mereka bisa bergembira pada lebaran nanti,” papar H Hasani.

Sementara itu, penerima bantuan, Mekar Sari (65) mengaku santunan ini sangatlah membantu. Terlebih untuk memenuhi kebutuhan lebaran nanti.

“Terima kasih untuk Wali Kota atas santunan ini. Semoga Bapak Wali Kota mendapatkan rezeki yang berlimpah. Bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban saya untuk makan sehari-hari menjelang lebaran,” kata Mekar Sari.

Kegiatan santunan itu juga dihadiri Wali Kota Pasuruan, H Hasani, Sekda Kota Pasuruan, Bahrul Ulum, Kadisnakertrans, Giri Prayugo, Ketua koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Pasuruan, Hj Maria Hasani dan sejumlah SKPD lainya. (*)

Pewarta: Laily Widya Arisandhi

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015