Kediri (Antara Jatim) - Dua pasang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mendaftarkan diri ke KPU setempat, menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar serentak, Desember 2015.

Kedua pasangan itu adalah Wisnu Wardhana (mantan Ketua DPRD Kota Surabaya),serta pasangannya Tomi (aktivis) Sementara, pasangan kedua adalah Subani dan Eko Yanto Adi Santoso, seorang kepala desa di Kabupaten Kediri. Mereka mendaftarka diri ke kantor KPU Kabupaten Kediri, Senin.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruisworo mengatakan hari ini adalah hari terakhir penyerahan berkas dukungan untuk calon perseorangan. Nantinya, berkas itu akan diteliti dan diverifikasi oleh petugas di tingkat kecamatan dan desa.

"Nantinya akan dicocokkan datanya baik data di 'soft copy' serta 'hard copy'," katanya.

Sementara itu, Wisnu Wardhana mengatakan ia sengaja mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dari jalur perseoranga. Hal itu dilakukannya, karena ia merasa terpanggil dan ingin berbakti, menjadikan daerah ini lebih baik.

"Saya datang ke sini, mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati, dalam penuh keikhlasan saya maju. Ini panggilan hati nurani, saya ingin berjuag untuk kemajuan Kabupaten Kediri," kata Wisnu yang mantan Ketua DPRD Kota Surabaya. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015