Banyuwangi (Antara Jatim) - Kontingen Kabupaten Banyuwangi berhak menyandang gelar juara umum di cabang olahraga Tarung Derajat pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) V/2015.

Pada cabang olahraga yang baru pertama kali diadakan di kejuaraan rutin dua tahunan tersebut, petarung-petarung tuan rumah menunjukkan keperkasaannya.

Total tujuh medali direbut, masing-masing empat emas diraih patarung Yoan Darmawan (bebas -51 kg pa), Firman Krisna (-57 kg pa), Andika (bebas -61 pa) dan Siti Rofikoh (bebas -52 kg).

Koleksi medali Banyuwangi ditambah medali perak yang merebut dua keping, serta tiga keping di medali perunggu.

Peringkat kedua ditempati Kota Surabaya dengan meraih dua medali emas, yang disumbangkan petarung Ade Novya dan Febri Noviatmoko setelah mengalahkan lawan-lawannya di final yang berlangsung di Aula Pondok Indah, Banyuwangi, Jumat.

Ade merebut emas setelah di final mengalahkan Nurma Yanti (Kabupaten Banyuwangi) dengan angka 2-0 di final kelas bebas -60 kg, kemudian medali perunggu diraih Reza Priharyanti (Kota Malang) dan Dini Astina (Kota Kediri).

Sedangkan, Febri Noviatmoko meraih emas di kelas -70 kg setelah di partai final mengalahkan Bara Yudho (Kabupaten Banyuwangi) dengan angka 2-0, kemudian medali perunggu diraih Ridho Fajar (Kota Malang) dan Tessar Fachri (Kota Kediri).

Tidak hanya medali emas, kontingen "Kota Pahlawan" juga berhak membawa pulang tiga medali perak.

Peringkat tiga diduduki Kota Malang dengan satu emas yang disumbangkan Kornelius di final kelas bebas -54 kg pa usai mengalahkan Udin Wahyu Utomo (Surabaya) dengan angka 3-0, ditambah tiga perak, dan lima perunggu dari petarung lainnya.

Selain tiga daerah itu, tiga kabupaten/kota lain juga memperoleh medali emas yakni Kota Kediri, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Jember, yang masing-masing mendapat satu emas. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015