Surabaya (Antara Jatim) - Sebagai seseorang yang pernah tinggal dan besar di Surabaya, Ahmad Nawardi yang saat ini tercatat sebagai Wakil Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, mengaku bangga terhadap kemajuan kotanya.

    Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-722 Kota Surabaya yang diperingati setiap 31 Mei, ia mengaku tak ada alasan untuk tidak mengucapkan selamat dan mendoakan Surabaya semakin maju, serta masyarakatnya bertambah sejahtera.

    "Selamat ulang tahun Surabaya. Semoga semakin bersih, semakin indah, semakin berkembang insfrastrukturnya dan masyarakatnya sejahtera," ujarnya.

    Nawardi yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Forum Rukun Tetangga-Rukun Warga (RT-RW) Surabaya itu memimpikan setiap tahun di Bulan Mei selalu terasa gebyar di seluruh kampung di Kota Pahlawan.

    Menurut dia, keramaian setiap HUT Surabaya harus tidak boleh kalah dengan perayaan Agustusan yang begitu terasa meriah di setiap kampung.

    "Kalau bisa, adakan lomba di kampung setiap HUT Surabaya. Kemudian gelar panggung dan percantik kampung. Yang jelas, seluruh warga Surabaya bisa menyemarakkan HUT kota tercinta," katanya.

    Sampai sekarang, eks Legislator DPRD Jatim tersebut menilai keriuhan dan keramaian HUT Surabaya hanya terasa di pusat kota, atau tidak jauh dari Balai Kota Surabaya.

    Ia memisalkan, pawai budaya, pameran kuliner, dan festival lainnya hanya bisa dinikmati sebagian kalangan masyarakat.

    "Memang benar siapa saja dipersilakan datang melihat. Tapi kegiatannya setiap tahun sama dan itu-itu saja. Cobalah libatkan kampung dan buat lingkungan tempat tinggal kita terasa meriah," ucap eks politisi PKB tersebut.

    Di sisi lain, pria berkaca mata itu juga mengaku bangga dengan kepemimpinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang sudah berjalan hampir lima tahun ini.

    "Bu Risma sudah menunjukkan bukti bahwa Surabaya semakin baik. Lihat saja, banjirnya sudah tidak ada, taman dan penghijauannya di mana-mana dan prestasi membanggakan lainnya. Ini harus dipertahankan, bahkan lebih baik lagi," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015