Wapres Gibran Tinjau Proyek WIKA, Tekankan Rampung Tepat Waktu Dengan Kualitas Terbaik

Wapres Gibran Tinjau Proyek WIKA, Tekankan Rampung Tepat Waktu Dengan Kualitas Terbaik

Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan ke salah satu proyek PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), Jakarta Sewerage Development Project (JSDP) Zona 1 di Jalan Pluit Timur Raya, Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis (24/10)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan ke salah satu proyek PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), Jakarta Sewerage Development Project (JSDP) Zona 1 di Jalan Pluit Timur Raya, Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis (24/10). Dalam kunjungan itu, Gibran didampingi Menteri Pekerjaan Umum Doddy Hanggodo, Wakil Menteri Pekerjaan Umum Diana Kusumastuti, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi.

Gibran menekankan terkait penyelesaian JSDP secara tepat waktu agar bisa segera beroperasi dan mengatasi bahaya limbah di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara yang terdiri dari 8 kecamatan. Adapun progres proyek yang sudah mencapai 17,59% tersebut ditargetkan dapat selesai pada tahun 2026.

Proyek yang dikerjakan WIKA ini diharapkan dapat mencegah dampak langsung terhadap kondisi air dan sanitasi atas produksi limbah di DKI Jakarta yang disebabkan padatnya pemukiman penduduk, area bisnis, dan industri. 

Dalam agenda kunjungan itu, Wapres Gibran mengecek semua sudut proyek dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, dan sesekali terlibat diskusi dengan beberapa pekerja proyek untuk memastikan kualitas pembangunan proyek.

Sebelumnya pada Selasa (22/10), Wapres Gibran sempat juga meninjau progres pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC) di Jakarta Timur, dengan didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Taufik Hidayat, Wakil Menteri PUPR Diana Kusumastuti, dan Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito.


Saat ini realisasi proyek CYESC sudah mencapai 61% dan ditargetkan selesai pada Desember 2024. Proyek yang sedang dikerjakan WIKA ini akan menjadi pusat pelatihan untuk sejumlah cabang olahraga, diantaranya panahan, panjat tebing, renang, dan senam.

Direktur Utama (Dirut) WIKA, Agung Budi Waskito (BW) menyambut baik kunjungan Wapres Gibran ke proyek pembangunan CYESC. Dari kunjungan ini, diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat tim proyek untuk menyelesaikan pembangunan dengan tepat waktu dan kualitas terbaik, serta segera dirasakan manfaatnya oleh para pemuda dan atlet Indonesia.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024