Mantan Bupati Pamekasan Bersedia Dicalonkan Pada Pilkada

id

Pamekasan - Mantan bupati Achmad Syafii mengaku, dirinya bersedia dicalonkan lagi pada Pilkada Pamekasan, yang rencananya akan digelar paada awal 2013.

"Jika masyarakat dan partai saya menginginkan saya maju lagi, mau tidak mau saya harus siap," kata Achmad Syafii di sela-sela acara Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat, Pamekasan, Jumat.

Syafii mengemukakan hal ini menjawab pertanyaan wartawan, tentang kesediaan mantan Bupati Pamekasan Periode 2003-2008 untuk maju pada Pilkada Pamekasan yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Secara pribadi, kata Syafii, ia sebenarnya kurang siap untuk dicalonkan, akan tetapi jika masyarakat memang menghendaki, maka ia mengaku tidak bisa menolak.

"Saya harus siap selaku kader, kalau memang dikendaki oleh partai dan masyarakat," katanya.

Syafii menjelaskan, kini partainya telah melakukan survei, terkait rencana pencalonan bupati dan wakil bupati Pamekasan yang rencananya akan digelar pada awal 2013 itu.

Syafii yang kini menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat ini juga mengaku tidak melakukan persiapan khusus, terkait persiapan Pilkada Pamekasan.

"Saya serahkan sepenuhnya kepada masyarakat Pamekasan dan kepada partai," kata diplomatis.

Naman mantan bupati Pamekasan Achmad Syafii, merupakan salah satu nama yang kini disebut-sebut akan mencalonkan oleh masyarakat, bersaing dengan bupati saat ini, Kholilurrahman.

Sementara pihak partai Demokrat sendiri mengaku, hingga saat ini belum memutuskan nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada Pilkada Pamekasan 2013.

Ketua demosioner DPC Partai Demokrat Imam Rois mengatakan, saat ini partai masih melakukan survei lapangan.

"Tapi jika masyarakat menginginkan Pak Syafii maju kembali, partai tentunya akan mempertimbangkan," ucap Imam. (*)
Pewarta :
Editor: FAROCHA
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar