Jerome Polin, matematika dan youtube

id jerome polin,tips menyukai matematika,youtuber jerome polin,youtuber indonesia jerome polin

Jerome Polin, matematika dan youtube

Jerome Polin (kanan) bersama temannya asal Jepang, Tomo, saat acara jumpa penggemar di Grand City Surabaya, Rabu (14/8/2019). (FOTO ANTARA/Jenik Mauliddina)

Saya nggak akan seperti ini tanpa kalian

Surabaya (ANTARA) - "Kuncinya itu berlatih!,” ucap Jerome Polin kepada penggemarnya yang menanyakan bagaimana cara menyukai matematika. Kalau bagi sebagian orang matematika adalah mata pelajaran yang paling dibenci dan membosankan, tapi tidak untuk dirinya.

Jerome Polin merupakan Youtuber asal Indonesia yang sedang menempuh kuliah Jurusan Matematika Terapan di Waseda University, Jepang. Ia mendapatkan beasiswa penuh untuk program sarjana di Negeri Sakura tersebut.

Jerome mengatakan kunci mahir dan menyukai matematika yaitu dengan cara selalu berlatih setiap hari dan konsisten.

"Kunci agar kita mahir matematika dan suka matematika yaitu terus berlatih setiap hari. Gagal gak papa, terus berusaha. Nanti kita akan belajar dan terus berkembang. Kuncinya itu berlatih," ujarnya saat ditemui di acara Jumpa penggemar di Grand City Mall Surabaya, Rabu (14/8).

Pria yang bernama lengkap Jerome Polin Sijabat itu mengaku menyukai matematika karena menantang. Yang paling ia sukai dari matematika yakni soal trigonometri. Dalam acara tersebut, ia juga memberikan tips mengerjakan soal matematika sederhana kepada penggemar yang datang.

Di dalam youtube channel-nya yakni Nihongo Mantappu, Jerome sering mengunggah video seputar kehidupan mahasiswa di Jepang, belajar bahasa Jepang, hingga tips mengerjakan matematika. Ia juga sering mengajak teman Jepangnya untuk ikut serta dan mengenalkan budaya Indonesia.

Kini, kanal youtube miliki Jerome Polin telah memiliki lebih dari 1,7 juta subscriber dan mempunyai lebih dari satu juta pengikut di akun instagramnya. Seiring kepopulerannya, para penggemar terus bertambah dan tidak lama lagi, tepatnya pada 17 Agustus 2019, dia akan meluncurkan buku perdananya berjudul "Buku Latihan Soal Mantappu Jiwa".

Buku yang telah terjual 2.000 eksemplar hanya dalam 5 menit tersebut membahas mengenai perjalanan hidup Jerome, petualangan di Youtube dan beberapa soal matematika yang memiliki cerita menarik bagi Jerome.

Pria keturunan Batak-China itu merasa tidak menyangka bahwa dirinya akan sampai ke titik seperti sekarang ini. Dirinya berterima kasih kepada seluruh penggemar atas antusiasme yang ditunjukkan kepada karya-karya miliknya.

"Masih gak nyangka banget semua kayak mimpi.Terima kasih kepada Tuhan, papa, mama, Bang Ian, Jesse, dan buat teman-teman yang sudah mendukung saya. Saya nggak akan seperti ini tanpa kalian," kata Jerome di sela acara.

Laki-laki yang bercita-cita menjadi Menteri Pendidikan itu juga berbagi cerita mengenai rencananya ke depan. Selain itu, ia juga mengungkapkan cita-citanya yang ingin membangun sekolah sendiri.

"Setelah S1 nanti mungkin gak langsung lanjut S2 dulu, mau cari pengalaman kerja baru lanjut setelahnya. Tapi, pinginnya setelah kembali ke Indonesia mau punya lembaga pendidikan sendiri. Pengalaman di luar nanti di coba di sini, kalau bisa sampai seluruh Indonesia," ujarnya.

Sebelum Jerome Polin sesukses sekarang, dibutuhkan kerja keras dan banyak kegagalan yang dilalui. "Apa yang kelihatan mustahil jika kita coba kerjakan dengan tekun, bisa menjadi kenyataan," tutupnya.

Tomo, salah satu teman Jerome asal Jepang yang sering muncul dalam kanal youtube miliknya, merasa bangga dengan prestasi temannya. Ia tidak percaya ketika Jerome mengatakan akan menerbitkan sebuah buku di Indonesia.

"Saya merasa tidak percaya ketika dia mengatakan menulis sebuah buku. Saya berkata, apa? kamu menulis? Saya awalnya tidak percaya, saya sangat bangga padanya," ucapnya Tomo.

Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar