Pagelaran Banyuwangi Ethno Carnival 2019

id Banyuwangi Ethno Carnival,Pagelaran Banyuwangi Ethno Carnival,BEC 2019,Event Banyuwangi,Pagelaran Banyuwangi

Pagelaran Banyuwangi Ethno Carnival 2019

Model memperagakan kostum ethnik pada gelaran Banyuwangi Ethno Carnival di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (27/7/2019). Pagelaran busana ethnik yang masuk dalam kalender 100 top even nasional itu, mengangkat tema The King Of Blambangan yang menceritakan tentang kejayaan kerajaan Blambangan pada masanya. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/ (ANTARA FOTO/BUDI CANDRA SETYA)

"Otentik dan mempunyai keunikan sendiri dan saya sangat bangga dengan Banyuwangi"
Banyuwangi (ANTARA) - Pagelaran Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) pada tahun ini kembali digelar dengan mengangkat tema "The Kingdom of Blambangan”.

Sebanyak 120 kostum etnik yang terinspirasi kejayaan Kerajaan Blambangan, sebagai cikal bakal Kabupaten Banyuwangi tampil memukau penonton.

Pagelaran BEC ini begitu meriah. Tidak hanya sukses menjadi atraksi wisata yang menarik, BEC kali ini juga menambah wawasan tentang sejarah Banyuwangi di masa lampau. 

Even BEC ini telah menjadi Top 10 Calendar of national event, yang setiap tahunnya selalu menjadi magnet wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Banyuwangi.

Menurut Menteri Pariwisata RI Arief Yahya yang hadir dalam gelaran tersebut, salah satu sebabnya terpilihnya event ini karena mengangkat budaya lokal, "otentik dan mempunyai keunikan sendiri dan saya sangat bangga dengan Banyuwangi," imbuhnya.(*)
 

Video dan foto oleh Budi Candra Setya
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar