Hamilton juarai GP Prancis

id formula one,lewis hamilton,formula 1,gp prancis

Hamilton juarai GP Prancis

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton menjalani balapan GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, Minggu (23/6) (Reuters/Vincent Kessler)

Jakarta (ANTARA) - Mercedes kembali finis 1-2 ketika Lewis Hamilton menyentuh garis finis pertama GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, Minggu, diikuti rekan satu timnya Valtteri Bottas di tempat kedua.

Hamilton, yang memulai balapan dari posisi terdepan, memenangi balapan seri kedelapan musim ini dengan jarak cukup jauh di depan 18,056 detik dari pesaing terdekatnya, demikian laman resmi Formula 1.

Pebalap Ferrari Charles Leclerc melengkapi podium GP Prancis dengan finis ketiga, sementara rekan satu timnya Sebastian Vettel harus puas finis kelima dengan jarak 62 detik di belakang sang juara, namun mendapat tambahan satu poin karena mencetak waktu putaran tercepat di lomba.

Dengan hasil tersebut, Hamilton yang memimpin sepanjang lomba memperlebar jarak perolehan poin dari Bottas menjadi 36 poin dengan kemenangan ke-79 sepanjang karirnya itu.

Hamilton bisa menyamai rekor Michael Schumacher (91 kemenangan) dengan 13 balapan tersisa musim ini.

Kemenangan itu juga merupakan kali ke-10 secara beruntun bagi Mercedes. Delapan kemenangan diraih di awal musim ini, sementara dua kemenangan lainnya di dua seri balapan musim lalu.

Ini juga merupakan rekor finis 1-2 untuk ke-50 kalinya bagi tim berjuluk Silver Arrow itu.
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar