KPU Kota Madiun Terima Tiga Jenis Surat Suara Pemilu 2019

id Logistik Pemilu,Pemilu 2019,Surat suara,kotak suara,KPU Kota Madiun

KPU Kota Madiun Terima Tiga Jenis Surat Suara Pemilu 2019

Seorang petugas KPU Kota Madiun sedang mengecek tiga dari lima jenis surat suara Pemilu 2019 yang telah diterima KPU setempat. Yakni, surat suara DPR RI, DPRD Provinsi Jatim, dan DPRD Kota Madiun. (Istimewa)

Madiun (Antaranews Jatim) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menerima sejumlah logistik, berupa tiga jenis surat suara yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Komiioner KPU Kota Madiun, Sukamto, Kamis, mengatakan tiga jenis surat suara yang telah diterima tersebut adalah surat suara untuk DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Timur, dan DPRD Kota Madiun.

"KPU Kota Madiun telah menerima tiga dari lima jenis surat suara Pemilu 2019, yakni DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Timur, dan DPRD Kota Madiun. Untuk surat suara DPD dan Pilpres 2019 diperkirakan akan tiba dalam pekan ini," ujar Sukamto kepada wartawan di Madiun.

Menurut dia, jumlah tiga jenis surat suara yang diterima tersebut mencapai sebanyak 451.478 lembar. Dengan rincian, surat suara DPR RI sebanyak 301 koli dengan jumlah 150.492 lembar, surat suara DPRD Provinsi Jatim sebanyak 301 koli dengan jumlah 150.492 lembar, serta surat suara DPRD Kota Madiun sebanyak 303 koli dengan jumlah 150.494 lembar.

Logistik ketiga jenis surat suara Pemilu 2019 tersebut saat ini telah tersimpan di gudang kantor KPU setempat.

Ia mengatakan, untuk pengesetan atau proses sortir, rencananya akan mulai dikerjakan pada pekan depan. Proses sortir dan pelipatan surat suara itu akan melibatkan sebanyak 25 orang.

Adapun saat ini, KPU Kota Madiun masih menyelesaikan perakitan kotak suara. Dengan adanya logistik surat suara tersebut, pengamanan di kantor KPU Kota Madiun akan diperketat.

Seperti diketahui, pemungutan suara Pemilu Serentak 2019 akan dilakukan pada tanggal 17 April mendatang. Pemilu tersebut untuk memilih anggota DPR RI, DPD, DPRD provinsi, DPRD kota/kabupaten, dan presiden/wakil presiden. (*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar