Daftar Pebalap Formula 1 Musim 2019

id formula, pebalap formula 1, motogp

Daftar Pebalap Formula 1 Musim 2019

Formula 1. ((REUTERS/Hamad I Mohammed))

Jakarta (Antara) - Setelah Lance Stroll resmi menjadi pebalap Force India yang kemudian berganti nama menjadi Racing Point, maka lengkap sudah daftar pebalap yang akan turun di balapan Formula 1 musim 2019.
    
Berikut ini daftar 20 pebalap yang sudah tidak sabar lagi untuk beraksi di musim balapan 2019:

Mercedes
nama lengkap tim: Mercedes-AMG Petronas Motorsport
#44 Lewis Hamilton
#77 Valtteri Bottas
Mercedes menjadi salah satu tim yang mempertahankan susunan pebalapnya dari musim lalu untuk 2019. Setelah tim berjuluk Silver Arrows itu merebut juara konstruktor untuk kelima kalinya berturut-turut, Hamilton menjadi juara dunia untuk kelima kalinya.

Ferrari
nama lengkap tim: Scuderia Ferrari Mission Winnow
#5 Sebastian Vettel
#16 Charles Leclerc
Vettel bertahan untuk menjalani tahun kelima bersama Scuderia. Kemudian salah satu rookie yang menuai banyak pujian, Charles Leclerc direkrut dari Sauber untuk menjadi rekan juara dunia empat kali itu menggantikan Kimi Raikkonen.

Red Bull
nama lengkap tim: Aston Martin Red Bull Racing
#10 Pierre Gasly
#33 Max Verstappen
Gasly pindah dari Toro Rosso untuk menjadi rekan Max Verstappen, teman bermain kartingnya dulu, menggantikan Daniel Ricciardo. Kedua pebalap itu akan ditugasi oleh Red Bull untuk membuat mesin Honda berkerja dengan baik bersama paket mobil 2019 mereka.

Renault
nama lengkap tim : Renault F1 Team
#3 Daniel Ricciardo
#27 Nico Hulkenberg
Perpindahan Ricciardo dari Red Bull ke Renault merupakan salah satu kabar besar tahun ini. Di musim depan, dia akan membalap bersama Nico Hulkenberg, yang akan memasuki tahun ketiga bersama Renault, sejak tim itu kembali ke F1 pada 2016 lalu.

Haas
nama lengkap tim : Rich Energy Haas F1 Team
#8 Romain Grosjean
#20 Kevin Magnussen
Haas juga menjadi tim yang mempertahankan kedua pebalapnya untuk musim depan. Grosjean dan Magnussen akan tetap membalap untuk tim yang bermarkas di Amerika Serikat itu setelah mereka mendapati hasil terbaiknya tahun ini.  Haas juga membawa nama yang tak asing di paddock, yaitu Pietro Fittipaldi, cucu dari juara dunia dua kali Emerson Fittipaldi, sebagai pebalap uji tahun depan.

    
McLaren
nama lengkap tim: McLaren F1 team
#4 Lando Norris
#55 Carlos Sainz
McLaren mengganti semua pebalapnya untuk formasi musim depan. Carlos Sainz dibawa dari Renault, semnetara Lando Norris naik kasta dari Formula 2 untuk mengendarai mobil F1 bercat oranye pepaya itu. Norris telah menjalani sejumlah latihan bersama McLaren pada 2018.

Racing Point
nama lengkap tim: Racing Point F1 Team
#11 Sergio Perez
#18 Lance Stroll
Force India resmi berganti nama menjadi Racing Point pada 2019. Berita perekrutan Stroll sudah diramalkan sejak lama ketika ayahnya mengakuisisi Force India pada Agustus.  Pebalap asal Kanada itu pindah dari Williams untuk menjadi Rekan Sergio Perez, menggantikan Esteban Ocon, yang menjadi pebalap cadangan Mercedes pada 2019.

Sauber
nama lengkap tim: Alfa Romeo Sauber F1 Team
#7 Kimi Raikkonen
#99 Antonio Giovinazzi
Sauber juga memiliki formasi pebalap baru untuk 2019, dengan Raikkonen, yang menjadi juara dunia pertama sejak Jacques Villeneuve yang mengendarai mobil tim asal Swiss itu, dan Antonio Giovinazzi, pebalap yang lulus dari Ferrari Driver Academy.

Toro Rosso
nama lengkap tim: Red Bull Toro Rosso Honda
#26 Danill Kvyat
#TBC Alexander Albon
Toro Rosso itu menarik kembali Daniil Kvyat dari posisinya sebagai pebalap pengembangan Ferrari untuk membalap bersama tim bermarkas di Italia tersebut untuk tahun ketiganya bersama rekan baru Alexander Albon, peringkat tiga F2 sebagai rekannya. Albon, pebalap asal Thailand itu belum mengumumkan nomor yang akan dia gunakan di musim 2019.

   
Williams
nama lengkap tim: Williams Racing
#88 Robert Kubica
#63 George Russell
Kembalinya Robert Kubica ke F1 sudah sangat dinanti-nantikan sejak pebalap Polandia itu istirahat sejak 2010 karena kecelakaan. Kubica akan bekerja dengan juara F2 George Russell untuk membangkitkan Williams, yang finis di posisi buncit musim 2018, dari hasil terburuk mereka selama sejarah F1. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar