Skuadron 4 Udara Abd Saleh Dukung Kegiatan Nasional

id skuadron 4 udara, abd saleh, kegiatan nasional

Skuadron 4 Udara Abd Saleh Dukung Kegiatan Nasional

Tim Skuadron 4 Udara Lanud Abdurrahman Saleh yang membawa api Obor ASian Games 2018 dari Solo ke Malang (istimewa)

Malang (Antaranews Jatim) - Skuadron 4 Udara Lanud Abdurrahman Saleh Malang, terus eksis dalam mendukung kegiatan nasional, seperti perhelatan Asian games 2018.

Komandan Skuadron udara 4, Letkol Pnb Wisnu Aji Prabowo dalam siaran pers yang diterima Antara di Malang, Minggu, mengemukakan dalam perhelatan Asian Games 2018, pesawat Cassa A-2111 milik Skuadron Udara 4 Lanud Abd Saleh turut menyukseskan Torch Relay Obor Asian Games 2018 yang tiba di Malang, Jumat (20/7).

Dalam gelaran Torch Relay Obor Asian Games di Malang, misi khusus yang diemban Skuadron 4 Udara adalah mengambil cartridge/gas api obor beserta perlengkapan pendukung lainnya. Pesawat dengan Crew Letkol Pnb Wisnu Aji Prabowo dan Co pilot Lettu Pnb Candra tersebut "take off"? tepat pukul 10.00 WIB yang diterbangkan menuju Lanud Adisoemarmo Solo dan mendarat pada pukul? 10.50 WIB.

"Skuadron Udara 4 melaksanakan misi khusus dengan mengambil cartridge di Lanud Adisoemarmo Solo. Pengambilan yang diberangkatkan dari Malang menuju Solo dan kembali ke Malang dilaksanakan dalam waktu yang relatif singkat, yaitu hanya sekitar 3 jam," kata Letkol Pnb Wisnu Aji Prabowo.

Perjalanan pengambilan api obor Asian Games tersebut cukup singkat, karena gas tersebut? segera dibutuhkan untuk pelaksanaan Torch Relay Obor Asian Games 2018.

Lebih Lanjut, Danskadron Uara 4 menambahkan untuk bawamem gas tersebut harus melalui prosedur pemeriksaan dan proses loading barang yang aman, kemudian gas tersebut ditempatkan dalam wadah khusus, di bagian belakang pesawat didekat "ramp door" agar apabila terjadi kebocoran, gas akan keluar dari pesawat melalui celah-celah kecil pintu pesawat relatif aman.

Selain itu, lanjutnya, untuk penerbangan dilaksanakan di bawah ketinggian 10.000 feet. "Kami bersyukur dan bangga dengan misi kami yang berhasil dan menyukseskan angkaian Asian Games 2018. Ke depan, kami berharap Skuadron Udara 4 makin eksis dalam mendukung event nasional, di samping tetap melaksanakan tugas pokok secara profesional," pungkasnya.

Pesawat Cassa A-2111 milik Skuadron Udara 4 Lanud Abd Saleh itu akan mengawal Torch Relay Obor Asian Games 2018 hingga pembukaan Asian Games 18 Agustus mendatang, namun tidak semua wilayah disinggahi. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar