Pakde Sempat Lihat Pria “Nangkring” di Pagar Grahadi

id pria nangkring, gedung grahadi, surabaya, antaranews jatim

Pakde Sempat Lihat Pria “Nangkring” di Pagar Grahadi

Seorang pria duduk di atas pagar Gedung Negara Grahadi Surabaya sebelum diamankan polisi, Sabtu (7/1).

Pak Gubernur memang mau masuk Grahadi setelah menghadiri undangan pernikahan di kawasan Tanjung Perak

Surabaya (Antaranews Jatim) - Gubernur Jawa Timur Soekarwo sempat menyaksikan seorang pria yang diduga gila “nangkring” (duduk santai) di atas pagar Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Sabtu.

“Pak Gubernur memang mau masuk Grahadi setelah menghadiri undangan pernikahan di kawasan Tanjung Perak,” ujar komandan regu Satpol PP Grahadi, Septo Yusufi, ditemui di Grahadi.

Karena Gubernur mau masuk itulah pihaknya meminta pria di atas pagar yang membawa dua botol diduga berisi bensin tersebut untuk turun, namun tetap tak diindahkannya.

Tidak lama kemudian, Pakde Karwo, sapaan akrabnya, memasuki gedung negara dan pria tersebut belum mau turun.

“Saat Pak Gubernur masuk, petugas Satpol PP tetap ada yang menyambut dengan memberi hormat, kemudian mobilnya langsung masuk di kediaman,” ucapnya.

Sementara itu, aparat kepolisian menangkap seorang pria yang identitasnya diketahui bernama Gatot Sugeng asal Gunung Sari Surabaya.

Polisi akhirnya bertindak tegas dengan memaksanya turun, tapi pria tersebut malah berontak dan memukul kepala seorang polisi menggunakan botol hingga terluka cukup parah, sedangkan seorang polisi lainnya mengalami luka memar.

Kedua polisi, masing-masing Aiptu Bambang dan Aiptu Gunawan berada di RSUD dr Soetomo dan RS Pusura Surabaya untuk mendapatkan perawatan medis.

Pria tersebut akhirnya berhasil dibekuk setelah bantuan polisi dari Polrestabes Surabaya tiba di lokasi, namun diperlukan kerja ekstra untuk melumpuhkannya. (*)

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar