Yontaifib-1 Mar Peringati HUT Ke-54

id yontaifib-1 mar, HUT, batalyon unggul

Yontaifib-1 Mar Peringati HUT Ke-54

Surabaya (Antara Jatim) - Prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 (Yontaifib-1) Marinir melaksanakan apel khusus untuk memperingati HUT ke-54.

Kegiatan yang dipimpin Komandan Yontaifib-1 Marinir Mayor Marinir Freddy Ardianzah itu dilaksanakan di lapangan apel Yontaifib-1 Mar Karangpilang, Surabaya, Jumat.

"Apel khusus itu merupakan wujud pewarisan tradisi dan nilai-nilai semangat para pendiri dan pendahulu Taifib, sekaligus sebagai sarana menjaga semangat jiwa korsa, dedikasi dan loyalitas prajurit Tri Media," katanya.

Orang nomor satu di Yontaifib-1 Mar tersebut juga mengharapkan kepada seluruh prajurit agar senantiasa menjaga profesionalisme dengan melaksanakan latihan secara tekun dan terus menerus guna mewujudkan prajurit Taifib yang profesional, religius dan humanis seperti harapan Komandan Korps Marinir.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir mengucapkan selamat dan menyerahkan piala bergilir "KOMPI TRENGGINAS" Tahun 2015 kepada Komandan Kompi Charlie Lettu Marinir Alamsyah yang telah berhasil memenangkan Tri Media Lomba dalam rangka peringatan HUT ke-54 Taifib.

Setelah melaksanakan apel khusus dilanjutkan dengan foto bersama di depan gedung Yontaifib-1 Mar, kemudian dirangkai dengan acara ramah tamah dan pemotongan tumpeng oleh Danyontaifib-1 Mar.

Potongan tumpeng diserahkan kepada Pelda Mar/Iam Sugiharto yang sehari-hari menjabat sebagai Bintara Utama (Bama) Yontaifib-1 Marinir yang akan memasuki masa pensiun.


Batalyon Unggul
Batalyon Infanteri-5 Marinir meraih predikat Batalyon Unggul Brigif-1 Mar tahun 2014 yang diumumkan Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto saat apel gabungan Brigif-1 Mar di lapangan apel Kesatrian Marinir R. Suhadi, Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo (13/3).

Batalyon Unggul diraih Batalyon Infanteri-5 Marinir dengan Komandan Batalyon Letkol Marinir Rudy Marpaung tersebut, karena batalyon itu meraih nilai tertinggi berdasarkan hasil pertandingan olahraga umum dan militer yang diikuti serta jumlah pelanggaran selama kurun waktu 17 Januari 2014 hingga 16 Januari 2015.

Prosesi predikat Batalyon Unggul Brigif-1 Mar tahun 2014 diawali dengan pemasangan selempang Batalyon Unggul dan penyerahan piala bergilir oleh Komandan Brigif-1 Mar Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto kepada Danyonif-5 Mar Letkol Mar Rudi Harto Marpaung.

Dalam apel itu, Komandan Brigif-1 Mar menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh prajurit "Serigala Putih" (sebutan Yonif-5 Mar) atas prestasi yang diraihnya dan berharap dengan prestasi tersebut dapat dijadikan sebagai cambuk untuk semakin mawas diri.

"Tiga tahun yang lalu, Batalyon Unggul berada di Yonif-3 Mar dan tahun sebelumnya berada di Yonif-1 Mar, semua itu merupakan bukti tingkat kompetisi antarsatuan di jajaran Brigif-1 Mar berjalan sangat baik. Pertahankan prestasi ini, karena kalah atau menang adalah hal yang biasa dalam suatu kompetisi, bersikaplah profesional dan jangan mudah menyerah," katanya.

Kepada prajurit yang akan melaksanakan penugasan di Ambalat dan Pulau Terdepan, Komandan Brigif-1 Mar menyampaikan agar menyiapkan diri dengan baik, serta meyakinkan keluarga yang ditinggal, benar-benar tidak ada masalah.

Apel itu dihadiri Wadan Brigif-1 Mar Letkol Mar Amir Kasman, Pasops Letkol Mar Teddy Yulianda Bakri, Paslog Letkol Mar Ashari, Pasintel Mayor Marinir M. Amin, Paspers Mayor Marinir Trio F. Sumantri dan seluruh Komandan Satlak Brigif-1 Mar. (*)
Pewarta :
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar