Pimpinan DPRD Surabaya Resmi Dilantik

id Pimpinan, DPRD Surabaya, Resmi, Dilantik

Pimpinan DPRD Surabaya Resmi Dilantik

Surabaya (Antara Jatim) - Pimpinan DPRD Surabaya periode 2014-2019 yang terdiri dari ketua dan tiga wakil ketua akhirnya resmi dilantik dalam rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Surabaya, Rabu.

Unsur pimpinan yang dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, Hari Supriyono yakni Ketua DPRD Surabaya Armuji dari Fraksi PDIP, tiga wakil ketua DPRD meliputi Ratih Retnowati dari Fraksi Demokrat, Dharmawan dari Fraksi Gerindra dan Masduki Toha dari Fraksi PKB.

Ketua DPRD Surabaya Armuji dalam sambutannya mengatakan bila pihaknya selaku unsur pimpinan legislatif dalam menjalalankan tugas melakukan kesalahan atau melenceng dari aturan, maka pihaknya siap untuk ditegur dan diingatkan.

"Untuk itu kepada seluruh anggota jangan sungkan-sungkan untuk menegur kami selaku pimpinan dewan," kata Armuji di acara pengambilan sumpah janji jajaran pimpinan DPRD Surabaya di gedung DPRD Surabaya.

Menurut dia, bahwa unsur pimpinan bukanlah jabatan yang tertinggi. Jabatan ketua, wakil ketua dan semua anggota dewan para prinsipnya adalah sama sebagai wakil rakyat.

"Yang membedakan adalah tugas di masing-masing alat kelengkapan," katanya.

Untuk itu, Armuji mengimbau kepada semua ketua fraksi untuk segera mengirim nama-nama anggota yang akan duduk alat kelengkapan dewan seperti Badan Musyawarah (Banmus), Badan Legislasi (Banleg), Badan Kehormatan (BK) dan Komisi-Komisi.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berharap bisa menjalin komunikasi, kerja sama dengan DPRD serta memperhatikan persoalan-persoalan rakyat.

"Kami yakin dengan kebersamaan antara legeslatif dan eksekutif bisa bersinergi dan membawa Surabaya menjadi lebih baik," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Edy M Yakub
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar