Pelatih Manchester City Josep "Pep" Guardiola kemungkinan akan menurunkan beberapa pemain akademi pada laga melawan tuan rumah Tottenham Hotspur di putaran keempat Piala Liga Inggris 2024/2025, Kamis (31/10).

"Mungkin akan ada beberapa pemain dari akademi. Namun kami akan melihat lagi situasinya dalam beberapa hari ke depan," ujar Guardiola, dikutip dari laman Manchester City di Jakarta, Senin.

Juru taktik asal Spanyol itu menegaskan bahwa dirinya tidak ingin mengambil risiko karena memprioritaskan pertandingan Liga Inggris dan Liga Champions UEFA yang akan dilalui seusai menghadapi Tottenham di Piala Liga Inggris.

Adapun laga-laga Liga Inggris itu adalah menghadapi Bournemouth, Sabtu (2/11) dan Brighton and Hove Albion, Minggu (10/11) dini hari.

Di antara dua pertandingan tersebut terdapat partai melawan Sporting CP di Liga Champions UEFA, Rabu (6/11) dini hari WIB.

"Tentu saja kami turun ke lapangan untuk bertarung (melawan Tottenham-red) tetapi fokus utama kami adalah laga-laga kontra Bournemouth, Sporting CP, dan Brighton sebelum jeda internasional. Untuk pemain (versus Tottenham-red), kami akan menurunkan yang bugar. Jika ada keraguan, saya tidak akan mengambil risiko. Itu yang pasti," tutur Guardiola.

Sepanjang sejarah, Manchester City sudah mengantongi delapan trofi juara Piala Liga Inggris. Terakhir kali mereka mendapatkannya pada musim 2020/2021.

Pada musim 2024/2025, Manchester City yang berstatus sebagai juara Liga Inggris empat musim beruntun sampai 2023/2024 menjadi salah satu tim yang diunggulkan menjadi kampiun.

Apalagi, di Liga Inggris musim ini, Manchester City masih belum terkalahkan dari sembilan pertandingan yang membuat mereka memimpin klasemen sementara dengan koleksi 23 poin.

Terkini di Liga Inggris, Manchester City menundukkan Southampton dengan skor 1-0 di Stadion Etihad, Sabtu (26/10).

Sementara di putaran ketiga Piala Liga, Manchester City mengalahkan tim tamu Watford dengan skor 2-1, Rabu (25/9).
 

 

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024