Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak sebut lagu milik Dewa 19 berjudul "Hidup Adalah Perjuangan" menyimpan pesan mendalam tentang nilai kehidupan mendalam, yakni usaha meraih tujuan.

Emil saat konferensi pers di Kota Malang, Jawa Timur, Senin, mengatakan bersama Khofifah siap membawakan lagu di setiap agenda kampanyenya untuk menyebarkan pesan pantang menyerah kepada masyarakat luas.

"Tentu bisa menjadi salah satu lagu, karena lagunya bagus dan kami sudah pernah latihan. Tadi sudah kompak kan, tadi tampil tanpa latihan dan langsung bisa," kata Emil.

Lagu itu juga dianggapnya sebagai setiap manusia punya kesempatan sama meraih apa yang dicita-citakan, dengan syarat mau bekerja keras.

Dia mencontohkan, salah satu sosok pekerja keras adalah Khofifah, di usai yang tergolong belia Ketua PP Muslimat Nadhlatul Ulama itu mampu menduduki jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Khofifah, kata dia, juga pernah mengemban jabatan sebagai Wakil Ketua DPR RI dalam usia muda.

Oleh karena itu, Emil menyatakan setiap mimpi maupun cita-cita bisa terwujud, asalkan tidak memiliki rasa malas dan tak percaya diri dalam mengarungi hidup.

"Seperti kata Ibu Khofifah tadi, tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai," ucap Ketua DPD Demokrat Jawa Timur ini.

Diketahui, Khofifah dan Emil telah merilis video klip lagu "Hidup Adalah Perjuangan" yang berduet dengan band pemilik karya tersebut Dewa 19.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024