Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena menyebut timnya sudah sepantasnya memenangkan pertandingan atas Arema FC, di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur, karena mampu tampil penuh baik, Sabtu malam.

Carlos Pena dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan, di Kota Blitar, mengatakan seluruh pemain mampu tampil konsisten, meski bukan perkara yang gampang menghadapi Arema FC.

"Kami bersama-sama mampu menampilkan permainan bagus. Saya sangat senang dengan hasil pertandingan ini, pemain sudah bekerja keras dan pantas untuk menang," kata Carlos.

Carlos menjelaskan kepantasan memenangkan pertandingan bisa dilihat mulai dari jalannya babak pertama hingga akhir laga.

Pada babak pertama, kata dia, seluruh pemain tim berjuluk Macan Kemayoran mampu tampil konsisten dengan terus menerapkan strategi pressing yang menutup ruang para pemain Arema FC mengalirkan bola ke lini depan. 

Lebih lanjut, memasuki babak kedua, hal tersebut strategi itu masih terus diterapkan oleh para pemain dan mampu menambah satu gol, sekaligus mengunci tiga poin.

"Dan di menit akhir, kami bisa bertahan dengan baik sehingga tidak kebobolan gol lagi," ujar dia.

Oleh karena itu, kemenangan ini merupakan hal yang sangat berarti bagi anak asuhnya, sebab hasil 2-1 ini memperpanjang tren positif di dua pertandingan terakhir.

"Kunci kemenangan dua pertandingan terakhir, kami bisa kembali dari situasi yang buruk dimana empat pertandingan tidak menang. Semua orang di tim ini bekerja keras," ucapnya.

Untuk diketahui, dua gol Persija dicetak oleh Marko Simic di menit ke-24 dan Hanif Sjahbandi di menit ke-55. Sedangkan, Arema FC hanya mampu memperkecil kedudukan melalui gol Dalberto di menit ke-42.

Hasil ini pun mempengaruhi posisi Persija di papan klasemen Liga 1 musim 2024/2025. Saat ini Macan Kemayoran bertengger di urutan keenam dengan koleksi 15 poin dari hasil empat kemenangan, tiga imbang, dan dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Sedangkan, Arema FC tertahan di posisi kedelapan dengan koleksi 12 poin. (*)

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024