Arema FC berambisi mengalahkan Persija Jakarta pada pekan kesembilan Liga 1 yang diselenggarakan di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu malam, untuk menjaga tren kemenangan pada partai kandang.

Pelatih Arema FC Joel Cornelli dalam sesi konferensi pers di Kota Blitar, Jumat, mengatakan seluruh pemain dalam kondisi siap untuk melakoni partai sengit menghadapi Persija Jakarta besok.

"Persiapan kami sudah luar biasa, pemain punya motivasi setelah kemarin menang di laga kandang. Ini coba kami jaga dengan meraih tiga poin melawan Persija," kata Joel.

Juru taktik asal Brasil itu menyatakan siap menambah catatan negatif Persija yang baru sekali mencatatkan kemenangan pada lima laga sebelumnya.

Tercatat dalam lima pertandingan terkahirnya, tim berjuluk Macan Kemayoran baru sekali meraih tiga poin setelah menumbangkan tuan rumah PSIS Semarang, pada 17 Oktober 2024.

Sedangkan empat laga lainnya masing-masing berakhir dengan hasil dua seri dan dua kekalahan.

Ketidakberpihakan nasib baik bagi Persija coba dimanfaatkan oleh skuad Singo Edan, julukan Arema FC untuk meraih tiga poin tambahan.

"Pemain dan ofisial selalu luar biasa bersemangat ketika menghadapi Persija, termasuk untuk besok," ujar dia.

Joel semakin percaya diri anak asuhnya bisa menumbangkan Persija Jakarta, sebab satu pemain belakang andalannya asal Korea Selatan Bo-kyeong Choi sudah pulih dari cedera dan diproyeksikan masuk dalam daftar pemain untuk laga besok.

"Untuk pertandingan besok sudah tidak ada yang cedera," ucapnya.

Sementara itu, penyerang Arema FC Dedik Setiawan menyatakan semua pemain sudah tidak sabar menjalani laga besok.

"Kami sudah siap bertarung di atas lapangan," kata pemain berusia 30 tahun itu.

Dia menambahkan semua pemain punya motivasi besar untuk kembali memenangkan laga kandang di Stadion Soepriadi.

"Insya Allah kami besok bisa menang," tuturnya.

Sebagai informasi, Arema FC dan Persija Jakarta saat ini sama-sama mengoleksi 12 poin. Kendati demikian, lantaran unggul produktivitas gol, posisi Macan Kemayoran di papan klasemen Liga 1 musim 2024-2025 masih lebih ketimbang Arema FC.

Persija Jakarta saat ini duduk di peringkat ketujuh sedangkan Arema berada satu tingkat di bawahnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024