Sebuah truk kontainer terguling di ruas tol Sidoarjo-Waru, tepatnya setelah pintu masuk tol Sidoarjo, Jawa Timur pada Rabu (23/10) sore, kurang lebih pada pukul 15.40 WIB.

Berdasarkan pantauan ANTARA, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pengemudi truk kontainer tersebut, Hani mengalami luka ringan dan pusing akibat benturan badan truk dengan aspal.

Kecelakaan ini menyebabkan kontainer terpisah dari badan truk sehingga mengganggu arus lalu lintas kendaraan yang melalui pintu Tol Sidoarjo arah Surabaya. Pengemudi mengaku tengah melaju menuju Tanjung Perak.

"Dari Cemekalan, menuju Tanjung Perak," ungkap Hani.

Hani mengatakan, ketika memasuki pintu Tol Sidoarjo 2 arah Waru, ada jalan menurun dan menikung. Saat itu, ada sebuah mobil yang menyalip dari sebelah kiri dan memotong laju truk kontainer tersebut.

Pengemudi mengerem kendaraan dan menyebabkan truk kontainer tersebut kehilangan keseimbangan dan terguling.

Pihak kepolisian menyatakan proses evakuasi truk menjadi prioritas, agar arus lalu lintas bisa kembali normal.

"Untuk sementara yang utama kita lakukan evakuasi dulu guna memperlancar lalu lintas yang tersendat," ujar Aiptu Ilyas dari Unit 409 Sat PJR Polda Jatim.

Hingga saat ini, proses evakuasi badan truk beserta peti kemasnya sedang berlangsung. 

Terpantau Polisi Jalan Raya Tol Waru dan pihak Jasa Marga juga membantu melakukan pengaturan lalu lintas yang menuju Waru atau Surabaya.

Pihak Jasa Marga menutup gerbang masuk Tol Sidoarjo arah Waru untuk sementara waktu.

Pewarta: Fahmi Alfian

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024