Tiga pemain tunggal putra Indonesia mencatatkan hasil gemilang di babak pertama Indonesia International Challenge 2024 yang berlangsung di Jatim Expo Surabaya, Rabu. Mereka berhasil melaju ke babak 32 besar, membawa harapan besar bagi Indonesia dalam turnamen bergengsi itu.

Pemain pertama yang tampil gemilang adalah Yohanes Saut Marcellyno, sukses mengatasi perlawanan wakil Myanmar, Phone Pyae Naing, dengan skor telak 21-10, 21-15. Meski menang dalam dua gim langsung, Saut mengakui pertandingan itu penuh tantangan.

"Lawan cukup menekan dengan pengalamannya sebagai pemain senior, dia bisa mendikte permainan saya. Namun, saya bersyukur bisa tetap tenang dan meraih kemenangan," ungkap Saut, seperti dilansir dari keterangan resmi PBSI.

Saut yang sebelumnya meraih gelar juara di Indonesia International Challenge Pekanbaru 2024, menegaskan bahwa dirinya tidak ingin terlena dengan gelar tersebut.

"Saya harus membuktikan diri di setiap babak dan tampil maksimal di sini," kata tunggal putra peringkat 59 dunia itu.

Prahdiska Bagas Shujiwo juga menunjukkan performa impresif dengan mengalahkan wakil Prancis, Maxime Leveque, lewat kemenangan cepat 21-5, 21-12. Juara Austrian Open 2024 itu tampil percaya diri dan mendominasi permainan hanya dalam 31 menit.

"Saya fokus pada setiap serangan yang dilancarkan lawan dan berusaha tenang. Persiapan yang baik membuat saya optimis di turnamen ini," ujar Prahdiska, peringkat 143 dunia.

Sementara itu, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay melengkapi kesuksesan Indonesia dengan kemenangan meyakinkan 21-11, 21-13 atas wakil Malaysia, Muhammad Ariffuddin Radin. Dengan hasil itu, Indonesia semakin diperhitungkan di turnamen internasional tersebut.

Beberapa Waktu sebelumnya, Muhammad Reza Al Fajri juga telah memastikan tempat di babak 32 besar setelah melewati pertandingan sengit melawan Yudai Okimoto dari Jepang. Reza menang dalam tiga gim, 21-18, 17-21, 21-16, dan menjadi salah satu pemain yang diandalkan untuk melanjutkan tren positif ini.

Melalui pencapaian para tunggal putra itu, semakin terbuka lebar harapan bagi Indonesia untuk bisa meraih gelar di ajang Indonesia International Challenge 2024.

Baca juga: Amri/Nita melaju ke 16 besar Indonesia International Challenge 2024
Baca juga: Dhinda tembus babak utama Indonesia International Challenge 2024
Baca juga: 19 negara ramaikan WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024
 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Rachmat Hidayat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024