Pasangan ganda campuran Indonesia Amri Syahnawi/Nita Violina melaju ke babak 16 besar dalam laga WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur.

Amri Syahnawi/Nita Violina memastikan tempat di babak 16 besar setelah menumbangkan wakil Chinese Taipei Bo-Yuan Chen/Hung En-Tzu dengan skor 21-13, 21-12

"Kami tidak mau terlambat panas di laga ini dengan tampil menekan sejak awal laga. Tentu kami ingin meraih hasil yang lebih baik di turnamen ini,” ucap Amri di Surabaya, Rabu.

Sementara Nita Violina mengaku sejak awal sudah mencoba langsung beradaptasi untuk mengatasi pasangan Bo-Yuan Chen/Hung En-Tzu.

"Sejak awal kami mencoba untuk cepat beradaptasi dengan arena pertandingan. Kami senang dengan hasil di babak pertama karena hal ini seusai dengan yang kami latih di latihan," kata Nita.

Strategi tersebut, kata Nita, membuat lawannya tidak bisa mengembangkan permainan terbaiknya dalam pertandingan yang berlangsung selama 28 menit itu.

Hasil tersebut, membuat Amri/Nita akan menantang wakil Malaysia Loo Bing Kun/Ho Lo Ee yang mendapat keuntungan langsung melangkah ke-16 besar.

Menghadapi babak kedua, Amri/Nita bertekad untuk bisa bermain lebih baik lagi, karena keduanya punya motivasi tinggi setelah di turnamen terakhir pada Malaysia International Challenge 2024 menjadi jawara.

“Kami tentu dari segi kekompakan saat ini sudah lebih baik. Tentu saya ingin memberikan yang terbaik di ajang ini dan berharap bisa kembali naik podium tertinggi,” ujar Amri.

Sementara itu, pada sektor ganda putri, langkah Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri terhenti di babak pertama seusai menyerah dari pasangan Chinese Taipei, Zih Ling Huang/Wang Szu-Min dengan skor 18-21, 21-18, 15-21.

Dengan hasil ini, ganda putri ranking 109 dunia itu kembali menorehkan raihan kurang apik setelah pada dua turnamen sebelumnya yakni Indonesia International Challenge 2024 dan Indonesia Masters 2024 juga gagal melangkah jauh.

Adapun di sektor tunggal putra, pebulutangkis Henrikho Wibowo Kho terhenti di 32 besar seusai menyerah dari wakil Malaysia, Shawn Hiu dengan skor 17-21, 21-23.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024