Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengajak segenap anggota Himpunan Putra-putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) untuk turut menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tercatat terus meningkat. 

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia terus mengalami peningkatan yang saat ini tercatat sebesar 5,05 persen dengan inflasi di angka 2,1 persen selama periode Januari-Agustus 2024," katanya di Surabaya, Kamis.
   
Jerry menandaskan saat ini Indonesia menjadi negara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi terkuat di Asia Tenggara dengan neraca perdagangan yang mengalami surplus sebesar 18,85 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

"Kita harus bangga, jelang peralihan masa pemerintahan, Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi terkuat di Asia tenggara. Oleh karena itu, saya harap rekan-rekan dari HIPAKAD untuk senantiasa bersinergi dan mendukung pemerintahan selanjutnya di bawah kepemimpinan Pak Prabowo dan Mas Gibran," tuturnya. 

Ketua Umum HIPAKAD Haryara Tambunan memastikan akan selalu senantiasa mengawal keberlanjutan transisi pemerintahan.

"Kami mengapresiasi perekonomian Indonesia saat ini di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin sudah bagus. Selanjutnya kami siap mendukung pemerintahan yang baru di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024