Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak bersama Dewa 19 membuat video klip lagu berjudul Hidup Adalah Perjuangan di Surabaya, untuk menghibur masyarakat dalam masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Lagu ini konsepnya memang dinyanyikan saat suasana gembira dan bisa dinyanyikan ramai-ramai dengan anak-anak muda. Pemilihan lagu ini pasti sangat selektif jadi Bu Khofifah bisa nyaman, saya juga nyaman," ucap Emil di Surabaya, Selasa.

Lagu yang dinyanyikan oleh pasangan calon tersebut, dirilis oleh Dewa 19 pada tahun 2000. Lagu yang kemudian dinyanyikan kembali oleh Khofifah-Emil, sudah mendapat restu dari Ahmad Dhani.

"Mas Dhani sudah berteman lama dengan Bu Khofifah sejak 2013 dan mendapat dukungan juga dari Mas Dhani, jadi lagu ini memang disiapkan untuk membakar semangat anak-anak muda," katanya.

Jadi, kata Emil, lagu ini memang disiapkan saat momen Pilkada dengan berkampanye positif melalui lagu untuk masyarakat terutama pecinta musik.

Selain lagu tersebut, lanjutnya, akan ada lagu Dewa 19 lainnya yang dinyanyikan sendiri berjudul Risalah Hati.

Emil menambahkan, untuk lagu Risalah Hati yang dirilis pada tahun yang sama dengan lagu Hidup Adalah Perjuangan itu sudah masuk di dapur rekaman dan hasilnya cukup memuaskan.

"Setelah diskusi setelah rekaman, hasilnya aman, meskipun agak beda dengan genre yang biasa saya bawakan, karena kalau rock nadanya agak tinggi, selain itu untuk improvisasinya juga agak beda antara genre rock dan pop," ucap suami dari aktris Arumi Bachsin itu.

Emil mengungkapkan, yang menarik dari lagu yang dinyanyikannya itu juga ada sedikit lirik yang diubah dengan seizin Ahmad Dhani.

"Ada beberapa lirik lagu Risalah Hati yang saya rubah sendiri liriknya dan Mas Dhani bilang oke, oleh karena itu dia minta digarap serius dengan langsung merekam lagunya," tuturnya.

Dirinya berharap dengan lagu-lagu tersebut bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama anak muda untuk tetap berkarya.

Sementara itu, musisi sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Gerindra Ahmad Dhani mengatakan bahwa lagu yang dibawakan oleh Khofifah-Emil memang cocok untuk perjuangannya.

"Warna yang ada di lagu Hidup Adalah Perjuangan itu keberanian dan mengajak untuk terus berjuang," ucapnya.

Untuk lagu Risalah Hati, kata Dhani, khusus dibawakan Cawagub Emil Dardak dengan nuansa yang beda.

"Ada lagi lagu Risalah Hati yang dibawakan sama Mas Emil, untuk yang video klip cuma satu lagu," katanya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024