Sebanyak 2.500 emak-emak atau kaum ibu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur melakukan deklarasi dan siap menjadi juru kampanye (jurkam) untuk memenangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilkada 2024.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan saat Apel Siaga Latansa untuk Kemenangan Khofifah-Emil di Glagah Arum, Lumajang, Minggu mengatakan ribuan emak-emak yang hadir para pelopor perempuan PKS dan siap menjadi garda terdepan memenangkan pasangan tersebut.

"Emak-emak PKS se-Jatim hari ini adalah emak-emak tangguh yang akan menjadi yang paling di depan membangun bangsa. Tahun ini Apel Siaga Lantansa kita istimewa karena bersamaan dengan konsolidasi kemenangan Khofifah-Emil,” ujar Irwan dalam keterangan diterima di Surabaya.

Ribuan emak-emak tersebut siap berperan aktif dalam membangun bangsa mulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan tersebut.

"Ini adalah dukungan yang luar biasa. Dimana yang dipilih adalah emak-emak, yang kemudian bersatu untuk menjadi jurkam Khofifah-Emil. Kami berterima kasih, semoga semangat yang dibangun secara luar biasa di sini bisa menjadi semangat bersama kita untuk mewujudkan kemenangan yang signifikan," kata Khofifah. 

Dikatakan Khofifah, emak-emak memiliki kekuatan luar biasa untuk bisa meraup suara di masyarakat. Terlebih didukung menjadi jurkam, maka pihaknya optimis bahwa emak-emak Latansa dari PKS akan mampu masuk ke elemen-elemen hingga lini terbawah. 

"Apalagi ini 38 kabupaten kota mengirimkan perwakilan. Maka kita optimis ikhtiar bisa dimaksimalkan sehingga bisa membuat Khofifah-Emil menang secara signifikan di Jawa Timur, dan kelak bersama-sama  membangun Jatim lebih maju berprestasi dan sejahtera," ucap Khofifah.

Pada Pilkada Jatim 2024, ada tiga pasangan calon yang akan berkontestasi yakni Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).

Berdasarkan jadwal, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 berlangsung pada 27 November dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024