PT Permodalan Nasional Madani (PNM) membangun karakter Islami anak melalui serangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar pada 59 titik Ruang Pintar di seluruh Indonesia.
 

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi dalam keterangannya yang diterima di Surabaya Jumat mengatakan, kegiatan yang mengusung tema "Memetik Keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk Karakter Generasi Muda Islami" itu diadakan untuk menanamkan nilai-nilai moral kepada anak nasabah PNM Mekaar untuk merefleksikan kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW.
 
Digelar serentak pada 10 Oktober 2024, secara nasional acara ini melibatkan 1.475 anak dari 59 Ruang Pintar, terdiri atas 885 anak yatim serta fakir miskin dengan berbagai kegiatan yang dapat membangun karakter Islami anak, seperti lomba murotal, busana Muslim, perlombaan ceramah, serta pemberian hadiah dan sembako kepada anak-anak yatim dan keluarga kurang mampu.
 
"Kami melihat bahwa anak nasabah juga perlu untuk diberikan program-program yang dapat meningkatkan kemampuan mereka. Momentum Maulid Nabi kami manfaatkan untuk memberikan pemberdayaan berkelanjutan berbasis agama," katanya.
 
Arief juga menekankan pentingnya membangun karakter Islami pada anak-anak agar mampu menjadi generasi muda yang berkualitas, sehingga di masa mendatang bisa membantu ekonomi keluarga.
 
PNM melalui Cabang Surabaya turut meramaikan kegiatan ini dengan melakukan perayaan di Ruang Pintar Pracak Family Desa Pracak Kota Bangkalan. Dihadiri oleh 40 anak-anak nasabah dan masyarakat umum di sekitar Ruang Pintar.
 
Pemimpin PNM cabang Surabaya Irfan Ardianto menyampaikan harapannya di hadapan para peserta yang hadir di Ruang Pintar Pracak Family agar semakin terjalin silaturahim yang erat antara PNM dan keluarga nasabah PNM Mekaar.
 
“Kegiatan peringatan Maulid nabi ini harapannya dapat mempererat silahturahim antara PNM dan keluarga nasabah Mekaar,” ujarnya.
 
Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, PNM juga berharap dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan moral dan spiritual generasi muda, sesuai dengan misinya untuk membangun masyarakat madani, masyarakat adil dan lebih sejahtera.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024