Ajang IdeaCloud Conference 2024 memberikan wawasan strategis bisnis berkelanjutan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia dengan melibatkan puluhan pembicara terkemuka dari berbagai kalangan.

Founder IdeaCloud Conference Hermanto Tanoko mengatakan pemberian wawasan mendalam tentang strategi bisnis tersebut bertujuan agar bagi para pelaku UMKM tumbuh dan menjalankan bisnis secara berkelanjutan.

"Dengan adanya acara ini, kami bisa memperkaya wawasan dan pengalaman para peserta konferensi untuk diterapkan ke bisnis mereka yang berasal dari berbagai sektor," kata Hermanto saat konferensi pers di Surabaya, Jumat.

Ia menambahkan, pada 2024 menjadi momentum yang perlu dipersiapkan oleh para pengusaha di tengah transisi kepemimpinan nasional dan menuju Indonesia Emas 2045.

Hal tersebut, kata dia, sejalan dengan visi untuk menciptakan satu juta entrepreneur di Indonesia melalui kegiatan IdeaCloud Confrence 2024 yang akan digelar pada 12-13 Oktober 2024 di Hotel Vasa Surabaya.

Sementara itu, founder IdeaCloud Confrence lainnya, Belinda Tanoko mengatakan dengan dihadiri oleh 15.000 ribu peserta baik daring maupun luring, pihaknya menyiapkan 20 pembicara terkemuka yang berasal dari berbagai kalangan.

"Termasuk pengusaha sukses dan praktisi yang berpengalaman di dunia bisnis, seperti Hermanto Tanoko, Merry Riana, Dr. Indrawan Nugroho,  Maharani Kemala, Deryansha, Jacky Mussry, Uung Victoria Finky," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO & Executive Coach of Global Leadership Center Roby Tjiptadjaya yang juga salah satu founder IdeaCloud Conference menambahkan topik yang akan dibahas sangat beragam, mulai dari fundamental membangun bisnis dari awal hingga sukses IPO, mengelola operasional dengan tepat dan meningkatkan penjualan di tengah persaingan.

"Tentu ada juga bagaimana meningkatkan kualitas tim untuk mencapai pertumbuhan, manajemen finansial yang efisien, beradaptasi dengan tren digital marketing, hingga cara mencapai mindset kebahagiaan bagi seorang pengusaha," tuturnya.

Bahkan, kata dia, terdapat pula kegiatan dari beberapa peserta yang nantinya akan mempresentasikan potensi pertumbuhan bisnisnya di hadapan para Founders IdeaCloud.

"Dari hal itu nantinya mereka berkesempatan memperoleh strategic partner atau investor yang mendukung bisnisnya," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024