Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur mengawasi penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap tiga di Kelurahan Kampungdalem dan Kelurahan Banjaran agar benar-benar diterima oleh warga penerima manfaat.

Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah mengemukakan pihaknya ingin meninjau secara langsung penyaluran bantuan itu agar tepat sasaran. Warga penerima harus mereka yang benar-benar terdata.

"Kami tinjau ini untuk memastikan bahwa bantuan tersalur dengan baik. Harapannya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat. Apalagi beras ini adalah bahan pokok," katanya di Kediri, Rabu.

Ia mengatakan setiap keluarga penerima manfaat mendapatkan beras 10 kilogram. Bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi warga.

"Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat. Kalau untuk memenuhi kebutuhan pasti belum, tapi ini meringankan. Setiap penerima manfaat mendapat beras 10 kilogram," kata dia.

Diketahui bahwa jumlah penerima di Kelurahan Kampungdalem ada 389 keluarga penerima manfaat (KPM) dan di Kelurahan Banjaran 708 KPM.

Untuk Kota Kediri secara total terdapat 33.632 KPM. Proses penyalurannya dilakukan secara bertahap di setiap kelurahan. Bantuan diberikan oleh Badan Pangan Nasional berkolaborasi dengan Kantor Pos dalam penyalurannya.

Salah satu penerima bantuan, Nisrin, bersyukur menerima bantuan ini. "Alhamdulillah bisa menerima bantuan. Prosesnya pun cepat," ujarnya.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024