Panitia penyelenggara Garuda Futsal League (GFL) 2024 seri pertama mencatat sebanyak 16.000 orang hadir untuk mendukung tim dan meramaikan kompetisi futsal yang berlangsung di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya, Jawa Timur.

Founder dan Presiden GFL Muhammad Akhva Aulia Nusantara mengatakan tiap laga yang berlangsung mulai 21 September hingga 6 Oktober tersebut dihadiri sekitar 2.000-3.000 orang.

"Terima kasih kepada semua peserta, tim, ofisial, dan sekolah yang terlibat. Khususnya, saya ingin mengapresiasi suporter yang selalu all out mendukung tim mereka," kata Akhva dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Rabu.

Hal tersebut, kata dia, menjadikan suasana kompetisi yang diikuti oleh 24 tim dari Surabaya, Gresik dan Sidoarjo ini menjadi lebih bergairah, semarak dan menarik.

Bahkan, lanjutnya, para suporter atau penonton yang hadir membuat suasana GOR Futsal Unesa menjadi lebih hidup dengan nyanyian dan koreografi di sepanjang laga.

"Tribun selalu dipenuhi suporter di setiap pertandingan. Animo penonton luar biasa. Setiap selesai satu koreo, suporter lain siap menampilkan aksi berikutnya. Ini terus berlanjut setiap gim," ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya menobatkan SMAN 9 Surabaya dan SMAN 12 Surabaya sebagai Best Supporter, sementara SMAN 1 Driyorejo dinobatkan sebagai Best Content Social Media.

"Luar biasa. Suporter sangat all out dari awal hingga akhir. Selama enam hari, lebih dari 16 ribu orang meramaikan GOR Unesa. GFL siap menggulirkan seri berikutnya yang akan menjelajah ke berbagai kota lainnya. Siap-siap untuk lebih banyak aksi, lebih banyak koreo, dan tentunya, lebih banyak keceriaan," ujar Akhva.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024