Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur memfaslitasi pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) untuk memamerkan produk mereka di lingkungan hotel dalam Galeri Kriya Kreatif Sidoarjo.

Pjs Bupati Sidoarjo Isa Ansori di Sidoarjo, Selasa mengatakan salah satu lokasi tempat galeri pelaku UMKM tersebut dipamerkan berada di Hotel Luminor Sidoarjo.

"Sebelumnya, kami juga bekerja sama dengan Hotel Aston untuk membantu mempromosikan hasil karya dari pelaku UMKM di Kabupaten Sidoarjo ini," katanya.

Ia mengemukakan, galeri ini merupakan ruang untuk menampilkan dan mempromosikan karya-karya kerajinan tangan para pelaku ekonomi kreatif lokal Sidoarjo.

"Galeri ini bukan hanya sekadar tempat pamer, tetapi juga menjadi wadah dalam inspirasi, kolaborasi, dan kreativitas," katanya.

Ia menjelaskan, hasil karya produk UMKM dipamerkan serta dijual dalam spot khusus yang ada di dalam hotel sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung hotel untuk melihat dan membelinya.

"Pemerintah harus mengambil langkah berani dalam upaya membantu berkembangnya UMKM yang ada di Kabupaten Sidoarjo mengingat banyak pelaku usaha baik mikro maupun makro yang dimiliki Kabupaten Sidoarjo," katanya.

Ia menjelaskan, dengan adanya galeri kriya kreatif merupakan ruang bagi para perajin atau pelaku ekonomi kreatif (kriya) untuk mengeksplore, memasarkan karya-karya mereka ke masyarakat, terutama untuk para tamu hotel dari luar Kabupaten Sidoarjo.

"Mari ciptakan lingkungan yang mendukung ekonomi kreatif di Sidoarjo, agar kreativitas dapat terus berkembang dan mendukung perekonomian berkelanjutan di Kabupaten Sidoarjo," katanya.
 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024