Kompetisi futsal antar SMA/SMK se-Indonesia bertajuk Garuda Futsal League (GFL) 2024 menampilkan video promosi di Times Square, New York untuk mengenalkan kegiatannya di kancah internasional.

Founder sekaligus Presiden GFL Muhammad Akhva Aulia Nusantara mengatakan aksi tersebut tentu jadi gebrakan besar bagi pihaknya untuk menjadi yang pertama dan satu-satunya dalam ajang futsal Indonesia yang tampil di Times Square.

"Kami ingin menunjukkan bahwa GFL siap melangkah lebih jauh, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di kancah global," ucap Muhammad Akhva dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Senin.

Video GFL tersebut, kata dia, tayang pada 28 September 2024 waktu setempat dan kembali di tayangkan saat final GFL Series I di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa), pada Minggu (6/10).

"Sebuah momen yang sangat spesial untuk menutup serangkaian pertandingan seru GFL seri pertama di Surabaya," ucapnya.

Akhva menjelaskan, hal tersebut bukan semata hanya iklan untuk promosi GFL saja, namun juga ingin menunjukkan eksistensi dan harapan untuk go International.

"Selain itu, ini menjadi langkah kami menuju level internasional, serta liga futsal paling bergengsi harus berada ditempat bergengsi tingkat dunia," tuturnya.

Akhva menambahkan, selain promosi ajang GFL yang mengkombinasikan olahraga dan entertainment juga dengan menghadirkan duo remixer asal Kediri yakni Mr Jono & Joni saat final GSL seri I di Surabaya.

"Kami ingin menggabungkan sport dan entertainment. Penutupan ini benar-benar pecah dengan performa Mr. Jono & Joni," kata Akhva.

Juara GFL seri pertama diraih oleh SMAN 1 Wonoayu setelah menang tipis 2-1 atas SMAN 12 Surabaya dalam laga final yang di gelar di GOR Futsal Unesa.

Ajang yang diikuti oleh 24 tim futsal dari Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik sejak 21 September hingga 6 Oktober 2024 itu tidak akan melanjutkan seri keduanya di berbagai kota lainnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024