PT LG Electronics Indonesia (LG) menghadirkan mesin cuci bukaan depan (front loading) model FB1208S6W berkapasitas delapan kilogram yang dilengkapi dengan teknologi Steam™ menjelang musim hujan.

Product Director Living of LG Electronics Indonesia Kim Nack Sun dalam keterangan diterima di Surabaya, Kamis mengatakan Steam™ merupakan salah satu fitur yang biasa terdapat pada mesin cuci LG kelas premium. 

Menjadi andalan LG dalam memberikan opsi pembersihan pakaian lebih mendalam dengan memanfaatkan panas uap air, fitur ini biasa didapati terbatas pada mesin cuci LG kapasitas besar, di atas 15 kilogram.

"Menyematkan fitur ini pada mesin cuci dengan kapasitas 8 kilogram, akan membuat banyak orang yang dapat menikmati kelebihan pembersihan pakaian mendalam. Baik untuk perawatan pakaian, maupun bagi dukungan kesehatan penggunanya," ujar Kim Nack Sun.

Keistimewaan inovasi dalam fitur LG Steam™ ini terletak pada kemampuannya dalam menghasilkan sekaligus mempertahankan temperatur panas saat proses pembersihan. 

Pada fitur ini, kerja unik di dalamnya mampu membuat mesin cuci menghasilkan uap dalam kabin cuci sekaligus mempertahankan suhu di dalamnya pada tingkatan 60 derajat celsius.

Fitur ini telah mendapat sertifikasi British Allergy Foundation (BAF). Pengujian dari badan internasional berpusat di Inggris yang menaruh perhatian pada alergi dan penanganannya ini menyatakan LG Steam™ memiliki Tingkat efektivitas mencapai 99,9 persen dalam mengeliminasi tungau dan berbagai alergen.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024