Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Luluk Nur Hamidah berziarah ke makam KH Hasan Gipo, yang merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode pertama.

"Sudah sepatutnya kita ziarah kepada para muasis Nahdlatul Ulama dan para kiai, diantaranya yang sangat penting saya kunjungi (KH Hasan Gipo), beliau memiliki jasa sangat besar bagi proses-proses awal pendirian Nahdlatul Ulama," kata Luluk usai ziarah di komplek makam Sunan Ampel Surabaya, Senin malam.

Dalam kesempatan itu, ia juga berziarah ke makam KH Mas Mansur yang lokasinya berdekatan dengan makam KH Hasan Gipo.

"Dengan tabarukan dan juga tawasul melalui beliau dimudahkan perjalanan saya sebagai calon gubernur di Jawa Timur," katanya.

"Beliau (KH Mas Mansur) juga peletak dasar sebagai dakwah dan syiar Islam yang luar biasa di bumi Jawa Timur,  beliau membawa spirit yang yang sangat kuat kepada kita sebagai generasi penerus  untuk menjaga kebersamaan dan kerukunan," tutur calon yang diusung PKB ini.

Sebagai informasi, untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi pada Pilkada Jatim 2024 ada tiga pasangan calon yakni Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta Gus Hans.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024