Klub binaan anggota internal Persebaya, Putra Surabaya (Pusura), meraih double winners atau gelar ganda pada dua kompetisi bergengsi pembinaan usia dini yakni dalam Liga Persebaya U-16 dan Liga Surabaya U-15.

Direktur Teknik Pusura Janu Ramadhanis dalam keterangannya di Surabaya, Senin, mengapresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pencapaian juara pada Liga Persebaya dan Liga Surabaya musim ini.

"Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas pencapaian tim Pusura musim ini. Terima kasih atas kerja keras serta kolaborasi luar biasa kepada segenap pemain, ofisial staf, manajemen tim, beserta para orang tua yang sangat luar biasa dalam memberikan dukungan untuk para pemain muda ini,” ujar Janu.

Pelatih berlisensi A AFC yang juga terlibat bersama Persebaya Future Lab dan menangani tim Persebaya EPA U16 ini, mengatakan gelar ganda tersebut didapatkan setelah memetik kemenangan 4-2 atas Sasana Bhakti pada laga pekan ke-18 Liga Persebaya U-16 yang berlangsung di Lapangan Brigif 2 Gedangan, Sabtu (28/9).

Sedangkan di Liga Surabaya U-15, digelar pada 17 September 2024, tim yang dipoles duet pelatih Agus Supriyono dan Zainal Haq ini juga sukses menjuarai kompetisi itu.

Tak hanya sukses menjadi kampiun, pada Liga Surabaya U15, dua pemain Pusura mendapatkan gelar individu yakni Muhammad Davin Agustian dinobatkan sebagai Best Player dan gelar top skor diraih Muhammad Reyhan Aditya dengan torehan 12 gol.

Sementara itu, Ketua Harian Pusura Roky Maghbal mengucapkan terima kasih kepada jajaran PT Persebaya Indonesia yang terus konsisten membina para pemain muda khususnya bagi anggota internal.

Selain itu, lanjutnya, jajaran pengurus Persebaya Amatir sebagai operator Liga Persebaya, serta KSAP sebagai operator Liga Surabaya, yang terus berinovasi dan berkembang mengikuti zaman.

"Kami harap kompetisi seperti Liga Persebaya dan Liga Surabaya ini harus terus rutin ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya. Sehingga pondasi para pemain muda ini memiliki bekal yang cukup untuk bersaing di level nasional maupun internasional," ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024