Calon Wali Kota Malang Wahyu Hidayat berjanji memberikan seragam gratis dari pemerintah kota (pemkot) setempat bagi setiap pelajar tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA).

Wahyu di Kota Malang, Minggu, menyatakan pemberian seragam gratis merupakan keberlanjutan dari hal yang telah dilakukannya ketika mengemban jabatan sebagai Penjabat Wali Kota Malang.

"Kalau seragam kemarin itu waktu jadi penjabat sudah dilakukan tetapi belum sepenuhnya," kata Wahyu.

Dia menyatakan pemberian intervensi bidang pendidikan agar para pelajar semakin semangat menjalankan kewajibannya menuntut ilmu.

"Itu menjadi satu keinginan saya karena ada semangat belajar. Jika semuanya semangat, tentu akan memperbaiki kualitas pendidikan," ucapnya.

Selain seragam, calon wali kota nomor urut 1 ini juga menggagas program 1.000 beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa.

Lebih lanjut, kata dia bersama calon wakil wali kota Ali Muthohirin sudah menyepakati program 1.000 acara seni budaya yang siap diselenggarakan ketika dipercaya masyarakat memimpin Kota Malang.

"Menggerakkan seribu event ini, otomatis juga akan ada multiplier efek yang langsung dirasakan oleh masyarakat, terutama UMKM, wisata dan lain-lain," ujarnya.

Pilkada Kota Malang 2024 diikuti tiga pasangan calon, yakni Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin nomor urut 1, Heri Cahyono-Ganisa Pratiwi Rumpoko nomor urut 2, dan M Anton-Dimyati Ayatullah nomor urut 3.

Tahapan pemungutan suara Pilkada 2024 berlangsung pada 27 November sedangkan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara dimulai pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024