Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan memuji ikhtiar kepolisian daerah (polda) setempat untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang aman dan damai, salah satunya dengan mengadakan doa bersama yang mengundang berbagai elemen masyarakat.
 
Irwan Setiawan dalam keterangan diterima di Surabaya, Jumat mengatakan kehadiran berbagai elemen masyarakat dalam doa bersama ini menjadi bukti bahwa Jawa Timur siap menyambut Pilkada dengan semangat persatuan dan kedamaian.
 
"Ini adalah bentuk ikhtiar kita bersama agar Pilkada berjalan lancar, aman, dan damai. Kami berharap pemilihan ini dapat menghasilkan pemimpin yang amanah, serta mampu membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Jawa Timur," kata Irwan. 
 
Ia menyampaikan bahwa PKS sangat mengapresiasi ikhtiar Polda Jatim untuk menjaga pilkada agar berlangsung aman dan damai dengan melaksanakan acara doa bersama dan peringatan Maulid Nabi SAW.
 
"Saya hadir dalam acara ini bersama sekretaris DPW PKS Jawa Timur, Ahmadi sebagai tim pemenangan provinsi Khofifah-Emil yang mendapat undangan dari Polda Jatim. Alhamdulillah, bisa membersamai ketua Tim pemenangan provinsi, Pak Boedi," ujar Irwan Setiawan. 
 
Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan kegiatan kali ini didasari oleh semangat untuk memperkuat pagar sosial di tengah meningkatnya konstelasi politik khususnya di wilayah setempat.
 
“Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama ini diharapkan dapat meredam tensi dan sekaligus sebagai upaya cooling system menjelang Pilkada 2024,” ungkap Irjen Imam Sugianto.
 
Momentum acara ini juga diharapkan menjadi pengingat semua pihak untuk menjaga Jawa Timur aman dan damai selama proses Pilkada 2024.
 
“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta menempatkan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi maupun golongan,” tuturnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024