Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya Krismasno Yohanes Judi meraih dua medali dalam ajang Karate Mayor Sidoarjo Open 2024 tingkat nasional di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada 21-22 September 2024.
 
Krismasno Yohanes meraih Juara 1 kategori Kata Beregu Senior Putra dan Juara 2 Kategori Kumite - 60 kg Senior Putra dalam ajang tersebut.
 
"Perasaan saya sangat senang dan puas, karena semua latihan dan tenaga yang saya keluarkan selama ini akhirnya membuahkan hasil,” kata Krismasno di Surabaya, Kamis.
 
Krismasno juga mengungkapkan motivasinya untuk terus berlatih didorong oleh keinginan untuk meraih prestasi lebih tinggi dan dikenal secara luas.
 
“Latihan untuk pertandingan ini membutuhkan banyak tenaga, keringat, dan waktu. Karena kuliah selesai sore, saya memanfaatkan malam hari untuk berlatih,” ujar mahasiswa asal Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, tersebut.
 
Salah satu tantangan terbesar yang dihadapinya saat bertanding adalah rasa gugup. Namun, Krismasno mampu mengatasinya dengan percaya diri.
 
“Gugup memang menjadi tantangan utama, tetapi saya harus bisa mengendalikan diri agar tetap fokus. Strategi saya adalah percaya diri, mengikuti instruksi pelatih, dan disiplin selama latihan,” ujarnya.
 
Dia juga mengapresiasi dukungan dari Untag Surabaya yang selalu memfasilitasi mahasiswanya dalam meraih prestasi, baik akademik maupun non-akademik.
 
"Untag sangat mendukung prestasi mahasiswanya. Sertifikat juara yang saya raih juga bisa diklaim di kampus sebagai bentuk apresiasi,” katanya.
 
Ke depan, Krismasno berharap bisa terus meraih prestasi di ajang nasional maupun internasional. Ia juga memberikan motivasi kepada teman-temannya yang ingin mengejar prestasi.
 
“Untuk teman-teman, baik yang baru memulai maupun yang sedang berjuang, tetap semangat. Tidak ada hasil tanpa usaha, dan yang paling penting adalah doa," tuturnya.
 
 

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024