Perusahaan investasi yang membidangi jaringan properti, ONE Global Capital, mendapat suntikan dana sebesar Rp3,3 triliun untuk membangun unit apartemen mewah di Macquarie Park, Sydney, Australia yang akan diluncurkan pada 2025.

"Bagi kami, suntikan dana ini merupakan sebuah kebanggaan atas kepercayaan yang didapat dari investor dalam waktu yang cukup singkat, karena reputasi kami sebagai pengembang juga menjadi pertimbangan utama mereka," kata Komisaris dan CEO One Global Capital Iwan Sunito dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Kamis.

Pengusaha asal Surabaya itu menjelaskan, jumlah dana yang diterima One Global Capital tersebut lebih besar dibandingkan pertama kali mendapat pinjaman dari Goldman Sachs sebesar Rp3,1 triliun pada 2015 untuk pembangunan proyek Infinity.

“Pada saat itu, angka Rp3,1 triliun merupakan single loan terbesar yang pernah diberikan kepada satu pengembang swasta. Kepercayaan tersebut kami balas dengan kesuksesan Infinity, yang pada saat diluncurkan pertama kali secara global, mampu mencetak nilai transaksi Rp3,9 triliun dalam satu hari,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Iwan, proyek perdana One Global Capital berupa hunian mixed-use senilai Rp5 triliun yang terdiri dari tiga menara dengan total lahan seluas 6.974 meter persegi di Macquarie Park merupakan prestasi yang sebelumnya berhasil mendapatkan Development Application (DA) Approval hanya dalam kurun waktu 10 bulan.

Selain menawarkan unit apartemen mewah, One Macquarie Park juga akan menghadirkan sebuah hotel resor papan atas, One Global Resort, yang memiliki 200 kamar.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024