Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta Gus Hans mengaku beruntung mendapat nomor urut 3 pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur karena mudah diingat.

"Nomor tiga sama dengan nama bu Risma mudah-mudahan ini cara Allah untuk mengingatkan orang-orang, gampang mengingat nomor 3," kata Gus Hans saat sambutan pada rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pemilihan gubernur Jawa Timur di Surabaya, Senin.

Menurutnya, angka 3 itu menyimpulkan kelahiran, kehidupan dan kematian yang menjadi hal penting di kehidupan semua manusia.

"Saya menduga jangan-jangan gusti Allah percaya, bahwa bu Risma dan saya akan bisa mengurus semua hal dalam kehidupan." tuturnya.

Sementara itu, calon kepala daerah Jawa Timur Tri Rismaharini mengimbau semua pihak untuk menjaga pelaksanaan Pilkada Jatim agar berjalan lancar dan adil.

"Pilkada hari ini akan menentukan bukan hanya proses demokrasi tapi akan menentukan nasib seluruh warga se Jawa Timur, saya mohon dengan hormat seluruhnya saja yang menyelenggarakan, proses demokrasi ini bisa kita laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Mari kita jaga supaya proses demokrasi ini berjalan baik dan benar," ujarnya.

Lanjutnya, jika Pilkada tidak ada kecurangan dan tidak ada lagi gangguan, proses ini bisa dirasakan manfaatnya untuk seluruh warga Jawa Timur.

"Tidak mudah mewujudkan ini, tapi kami percaya saya dengan Gus Hans kalau kita bersama-sama bisa berbuat seluruhnya," tutur Risma.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024