Persik Kediri menyiapkan strategi untuk menaklukkan Persita Tangerang dalam pertandingan Liga 1 di kandangnya di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Rabu sore pukul 15.30 WIB ini.

"Kami tahu pentingnya pertandingan ini dan semua pemain tahu bahwa pertandingan ini penting. Alangkah baiknya bisa lebih baik lagi agar bisa naik ke zona papan atas klasemen," kata pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide di Kediri, Rabu.

Marcelo mengakui timnya hanya mempunyai waktu singkat untuk istirahat setelah jeda pertandingan sebelumnya, namun dia sudah menyiapkan cara agar fisik pemain lebih bugar saat bertanding.

Dia optimistis meraih poin penuh dari laga ini, setelah mendapatkan semangat dari seri 2-2 melawan Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, akhir pekan lalu.

Marcelo menilai performa Persik menunjukkan peningkatan yang cukup bagus.

"Kami punya ciri khas gaya bermain menyerang tapi lawan juga punya kualitas bagus. Harus yakin karena setiap pertandingan yang sudah dilakoni telah menunjukkan grafik permainan cukup meningkat," kata dia.

Dia meminta timnya mewaspadai  Persita, apalagi kekuatannya sudah sangat berbeda dibandingkan dengan musim lalu.

"Mereka kuat dengan pelatih dan materi pemain baru. Kekuatannya berbeda mereka tim yang kuat dalam bertahan serta cepat melakukan transisi, itu yang patut kita waspadai," kata dia.

Persik menempati urutan ke-13 dalam klasemen  dengan lima poin, sedangkan Persita pada peringkat tujuh dengan tujuh poin.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024